Jembatan di Jalan Poros Kabupaten Lumajang Berlubang, Warga Minta Pemerintah Segera Perbaiki

Jembatan Jalan Poros Kabupaten yang Berlubang (Dok Foto Riyaman)

LUMAJANG, RadarBangsa.co.id – Jembatan jalan poros kabupaten, yang berada di Dusun Krajan satu, Desa Kebonagung, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang, Jawa timur (Jatim) berlubang. Warga khawatir kondisi tersebut bisa memicu kecelakaan.

Karena lubangnya sangat parah, warga memberi tanda drum dan kayu sebagai rambu rambu.

Bacaan Lainnya

Posisi lubang tersebut persis di tengah tengah jembatan. Salah satu warga desa Kebonagung, Rohim, yang juga sebagai sekertaris Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lumajang Bergerak Satu Indonesia (LBSI), mengaku khawatir akan kondisi tersebut.

“Ini akses umum, banyak kendaraan bermotor yang lewat, ini berbahaya bagi pengguna jalan” ungkapnya, Senin (20/6/2022), dengan mimik wajah serius.

Sekertaris LSM LBSI, Rohim menyampaikan, jembatan itu sudah dua tahunan berlubang, Dan sampai saat ini masih belum ada perbaikan. “Dengan ini saya berharap pemerintah sesegera mungkin melakukan perbaikan jembatan ini, agar perekonomian masyarakat lancar”, harapnya.

Sementara itu, di tempat terpisah Kepala Desa Kebonagung, Suhanto, yang juga sebagai ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) kabupaten Lumajang, ditemui RadarBangsa.co.id, Senin (20/6) di Kediaman nya, mengaku kalau dirinya sudah menyampaikan ke pihak pemerintah terkait.

“Saya sudah melapor ke dinas terkait. Secara pribadi pun, saya sudah menyampaikan kepada bupati untuk segera dibangun kembali,” kata Suhanto.

Orang nomor satu di desa Kebonagung ini menyampaikan kalau jembatan itu berlubang sudah sekitar dua tahunan. Dan hingga saat ini masih belum ada tanda tanda adanya perbaikan. “Saya juga menyadari, karena pada saat saya melaporkan itu, saat itu masih genting gentingnya masalah Corona virus, sehingga anggaran di kabupaten pun dikonsentrasikan ke penanganan Corona virus,” paparnya.

Mungkin, lanjut Suhanto, pak bupati lebih memikirkan hal hal yang lebih prioritas. “Kalau menurut saya, perbaikan jembatan itu prioritas untuk desa saya sendiri tentunya,” ucap pemilik tempat “Suhanto Agro” ini.

Ditempat lain, tutur Suhanto, mungkin yang lebih prioritas masih banyak, sehingga di tempatnya masih ditangguhkan. “Entah sampai kapan penangguhannya”, tuturnya, sambil tersenyum.

Kepada Bupati Lumajang, Dia berharap agar jembatan tersebut segera diperbaiki. “Eman, kalau tidak segera diperbaiki, harapannya supaya kegiatan perekonomian masyarakat tidak terganggu”, harap Kepala Desa (Kades) Kebonagung, Suhanto.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.