Jembatan Ngaglik di Lamongan Ambles, Kinerja BBJN Patut diPertanyakan

Kanit Kamsel Satlantas Polres Lamongan Ipda Rangga Nurrizaldy saat di lokasi (29/03)

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – Jembatan Ngaglik di ruas Jalan Nasional Lamongan – Babat tepatnya sebelah barat Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan (RSML) ambles sekitar 1 meter.

Amblesnya jembatan yang berada di jalan Jaksa Agung Suprapto tersebut terjadi pada hari ini, Selasa (29/3) sekitar pukul 13.00 WIB. Lalu lintas saat ini macet, hanya menyisakan satu jalur, kendaraan harus berjalan merambat.

Bacaan Lainnya

Kasat Lantas Polres Lamongan AKP Aristianto Budi Sutrisno melalui Kanit Kamsel Satlantas Polres Lamongan Ipda Rangga Nurrizaldy mengungkapkan, langkah yang dilakukan petugas saat ini adalah koordinasi dengan BPJN.

“Kita melaksanakan pengalihan arus dan pengaturan lalu lintas di lokasi sepanjang jalan nasional dekat lokasi. Koordinasi dengan Polres Gresik dan Polres Tuban untuk melaksanakan pengalihan arus Pantura dan arah Mojokerto,” kata Rangga di lokasi jembatan yang ambles.

Ia menuturkan, pengalihan arus kendaraan kecil, sementara dapat melewati jalan menuju Sugio, Kedungpring dan Babat. Selain itu, kata dia, pengalihan arus juga diberlakukan dari arah Babat, Jombang dan Surabaya.

“Jalur alternatif yang disiapkan, yakni dari arah Gresik diarahkan melalui jalan Deandles Pantura mengarah ke Tuban dan Semarang,” ungkapnya.

Selanjutnya, sambung Rangga, yang dari arah Tuban dialihkan ke Deandles arah ke Surabaya, sementara yang dari arah Bojonegoro dan Tuban dapat melewati Babat ke Selatan arah Jombang menuju Surabaya.

“Saya menghimbau kepada pengguna jalan baik R4 atau R2 agar melewati jalur alternatif yang sudah disiapkan oleh petugas, dikarenakan jembatan Ngaglik mengalami ambles,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.