Jembatan Penghubung Cianjur – Sukabumi di Resmikan, Trimakasih Pak Gubernur

  • Whatsapp
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Bupati Sukabumi Marwan Hamami dan Plt. Bupati Cianjur H. Herman Suherman menggunting pita sebagai bukti diresmikannya jembatan Cibuni penghubung dua kabupaten yaitu kabupaten Cianjur dengan kabupaten Sukabumi. [IST]

CIANJUR, RadarBangsa.co.id – Jembatan penghubung Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Cianjur kini sudah bisa dilalui oleh masyarakat, baik yang akan pergi ke Kabupaten Cianjur dari Kabupaten Sukabumi maupun sebaliknya.

Diketahui, jembatan yang memiliki panjang 120 meter mulai dibangun sejak 10 Juni 2020, dan diresmikan hari ini oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Kampung Cipanas, Desa/Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi, Rabu (24/3/2021).

Bacaan Lainnya

Bupati Kabupaten Sukabumi Marwan Hamami dalam sambutannya mengatakan, peresmian jembatan ini sangat ditunggu oleh masyarakat. “Peresmian ini sangat ditunggu masyarakat sejak 3 bulan sebelumnya, potensi yang dimiliki ini akan kita dorong untuk meningkatkan kesejahtraan masyarakat, dan harapan yang dinantikan ini terwujud untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat,” ungkapnya.

Seletah itu Plt. Bupati Cianjur dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas rampugnnya jembatan ini, “Saya atas nama masyarakat Cianjur khususnya di Kecamatan Cijati dan seluruh warga Kabupaten Cianjur mengucapkan terima kasih atas terlaksananya jembatan Cibuni yang begitu megahnya, dan mudah-mudahan jalan ini menjadi bermanfaat bagi Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Cianjur,” katanya.

Lanjut Plt. Bupati Cianjur mengucap terima kasih Kepada Gubernur Jawa Barat dan Bupati Kabupaten Sukabumi atas kerja sama dan konsultasi yang selama ini berlangsung sehingga terselesainnya jembatan ini.

“Terima kasih Pak Marwan, pembangunan ini jauh hari sudah direncanakan dengan saya, selalu konsultasi bagaimana caranya jembatan ini bisa dibangun, tapi alhamdulillah dengan kemurahaan hati Pak Gubernur di tahun ini bisa terrealisasi, dan kami laporkan juga bahwa di seberang sana Kabupaten Cianjur ada beberapa pembebasan tanah yang harus dilakukan kabupaten Cianjur dan saya komunikasi dengan pak Marwan, alhamdulillah pembebasan tanahnya dilaksanakan oleh kabupaten Cianjur hampir kurang lebih 1 milyar dan fisiknya di kerjakan oleh kabupaten Sukabumi”, ungkapnya.

“Dan alhamdulillah saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Gubernur bahwa di Kecamatan Cijati yang disebelah sana juga ditahun ini mendapat anggaran 10 Milyar untuk pembangunan jalan sepanjang 3 km kesana, semoga nanti berjalan lancar dalam pembangunan kedepannya,” tambahnya.

Sementara itu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan bahwa uang rakyat dikembalikan ke rakyat. “Rakyat mau jembatan saya kasih jembatan, saya bisa membayangkan kebahagian warga di dua Kabupaten ini, jembatan ini bisa mempercepat akses untuk jual beli warga. Termasuk promosi wisata di sekitar wilayah Kecamatan Cidadap dan Cijati bisa lebih lancar,” katanya.

Menurutnya, jembatan lama akan dimanfaatkan sebagai pendukung sektor pariwisata. “Nanti bisa membuat cafe di atas jembatan lama paling harus ada tambahan tambahan agar orang bisa swafoto.

Kami punya program pembangunann 25 Rumah sakit dan 1.000 Puskesmas tanpa APBD, segera usulkan dan agar bisa direspon cepat oleh Cianjur dan Sukabumi,” terangnya.

Diketahui, Ridwan Kamil datang meresmikan jembatan Cibuni ini menggunakan Helikopter yang lepas landas dari bandara Halim.

(AE. Nasution)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *