JPPR Blitar Berharap Pilkada 2020 Hadirkan Politik Adu Gagasan

  • Whatsapp
Nanang Habibi, Kordinator JPPR Blitar

BLITAR,RadarBangsa.co.id – Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) Kabupaten Blitar berharap pilihan kepala daerah (Pilkada) 2020, para bakal calon (balon) menghadirkan politik adu gagasan.

“Pilkada 2020 di harapankan melahirkan calon-calon kepala daerah yang diinginkan rakyat, dan melewati pertarungan tidak lagi pertarungan identitas, tetapi gagasan untuk membangun Blitar lebih baik lagi,” kata Nanang Habibi, Kordinator JPPR Blitar, Minggu (9/2/2020).

Dijelaskannya, politik gagasan sendiri merupakan praktik politik yang mengedepankan gagasan sebagai komoditas utama yang ditawarkan kepada publik sekaligus menjadi agenda utama memperjuangan perubahan lebih baik.

“Politik gagasan bukan politik yang mengedepankan persamaan identitas, faktor kedekatan, atau aspek-aspek nonrasional lainnya. Politik gagasan juga tidak menjadikan kekuasaan sebagai tujuan, tetapi alat untuk meraih tujuan dan solusi terkait persoalan daerah yang sedang dihadapi,” jelasnya.

Dalam perhelatan Pilkada 2020 di Kabupaten Blitar kali ini, dirinya mengajak masyarakat untuk berpikir lebih maju dan jeli dengan para bakal calon yang menghadirkan pencitraan ke ruang publik baik di sosial media maupun turun langsung ke masyarakat.

“Apalagi di era digitalisasi seperti saat ini, tidak menutup kemungkinan bahwa pencitraan itu perlu, tetapi dengan kemajuan teknologi, selain pencitraan juga harus dibumbui dengan gagasan dan solusi untuk mempercepat pembangunan Kabupaten Blitar khususnya,” tuturnya. (Red)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *