Ju-Jitsu Jatim Targetkan Juara Umum di Kejurnas dan PON 2024

Ketum PBJI Jatim, Dr. Taufiqurahman memberikan sambutan dan pesan kepada peserta raker PBJI Jatim 2022, Minggu 30 Oktober 2022 (Foto : fyw)

SURABAYA, RadarBangsa.co.id – Pengurus Besar Ju-Jitsu (PBJI) Jawa Timur targetkan menjadi juara umum dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Yogyakarta tanggal 3-4 Desember 2022 dan Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024 mendatang. Target ini dicanangkan Ketua Umum PBJI Jatim, Dr. Taufiqurahman, S.H., M.Hum, sewaktu menggelar rapat kerja (raker) PBJI Jatim pada salah satu rumah makan di Wiyung, Minggu, (30/10/2022).

“Jawa Timur harus jadi juara umum di Kejurnas Yogyakarta dan PON Aceh-Sumut 2024,” tegas Taufiq, panggilan karibnya, di sela-sela kegiatan raker.

Bacaan Lainnya

Pria yang juga menjabat Wakil Rektor Universitas Wijaya Putra (UWP) Surabaya ini menerangkan untuk mencapai target tersebut, khususnya dalam even Kejurnas di Yogyakarta, PBJI Jatim bersiap menggelar Pemusatan Latihan Daerah (Pustlada) selama satu bulan penuh.

“Dari 16 kelas yang dipertandingkan di Kejurnas Ju-Jitsu Yogyakarta, kita targetkan mendapatkan minimal 9 emas,” harapnya.

Ia menambahkan di even Kejurnas Ju-Jitsu Yogkarta, PBJI Jatim mengirimkan 32 atlet hasil seleksi Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jatim. Masing-masing kelas sambung Taufiq, akan diikuti oleh dua atlet PBJI Jatim.

Apabila target juara umum di Kejurnas Ju-Jitsu di Yogyakarta, Taufik optimistis kontingen Ju-jitsu Jatim juga bakal meraih juara umum di PON Aceh-Sumut 2022 mendatang. Pasalnya, menurutnya dalam PON 2024 terdapat 8 kelas yang juga dipertandingkan di Kejurnas Yogyakarta tersebut.

Anggota Dewan Kehormatan Peradi Jatim ini memastikan bagi atlet Ju-Jitsu Jatim yang berprestasi akan mendapatkan kemudahan melanjutkan studi di Perguruan Tinggi, khususnya UWP Surabaya.

Hal ini kata Taufiq sejalan dengan komitmen Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk memberikan kemudahan bagi para atlet berprestasi yang akan melanjutkan studi di Perguruan Tinggi, baik jenjang S1,S2 maupun S3.

“Dan kebetulan UWP Surabaya dengan KONI Jatim sudah mendatangi MoU,” imbuhnya.

Tak hanya sekedar mengejar prestasi, PBJI Jatim dibawah kepemimpinan Taufiqrahman ini ingin mengenalkan olahraga Ju-Jitsu ke masyarakat dan menjadi rumah besar bagi olahraga beladiri yang ada di Jatim.

Sedangkan Humas PBJI Jatim, Yona Bagus menjelaskan raker ini yang pertama kali diadakan sejak Taufiqurrahman terpilih menjadi Ketua Umum PBJI pada 28 Agustus 2022 lalu. Yona Bagus mengatakan raker ini dihadiri oleh 24 pengurus PBJI Jatim Kabupaten atau Kota di Jatim.

“Raker PBJI Jatim kali ini mengusung tema Meneguhkan Visi Menyatukan Potensi, Ju-jitsu Jatim Berprestasi, Jatim Pasti Unggul dan Bergengsi di PON 2024,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *