Jurnalis Kediri Santuni Anak Yatim & Berbagi Takjil

  • Whatsapp
Para jurnalis Kediri sebelum melakukan bakti sosial berfoto bersama di Mapolsek Ngasem

KEDIRI, RadarBangsa.co.id – Bulan suci Ramadhan 1442 H yang diselimuti pandemi Covid-19, dimanfaatkan oleh para jurnalis yang bertugas di wilayah Kediri dan tergabung dalam Ikatan Wartawan Kediri (IWK) untuk melakukan bakti sosial pembagian takjil dan santunan kepada para anak yatim di wilayah setempat.

Pembagian takjil di hari ke-20 puasa Ramadhan, Sabtu, 01 Mei 2021 sore tersebut dilakukan di area monument Simpang Lima Gumul (SLG) Kediri. Hadir dalam kegiatan sosial ini di antaranya, Kaposek Ngasem Polres Kediri beserta jajaran, Danramil dan seluruh anggota IWK.

Sedangkan untuk pelaksanaan santunan anak yatim dilakukan di tiga tempat, yaitu Panti Asuhan Mutiara Gumilang Gampengrejo, Panti Asuhan Kodim 0809 / Kediri, dan di Pondok Pesantren Modern Darussalam, Lingkungan Centong Timur, Kelurahan Bawang, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri.

Koordinator Bhakti Sosial Ramadhan IWK, Akhir Kristiono dikonfirmasi mengatakan, kegiatan bakti sosial ini sebagai wujud untuk mempererat silaturahmi dan menjaga kekompakan rekan-rekan Jurnalis Kediri dalam menjalankan tugas jurnalistik.

“Kami tidak hanya fokus mencari berita saja, tetapi juga menyempatkan waktu untuk berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi sesama manusia, khususnya di bulan suci Ramadhan ini. Kita bersama-sama menyisihkan sedikit rejeki untuk melaksanakan bakti sosial,” katanya.

Menurutnya, dengan kegiatan sosial ini dapat menumbuhkan rasa kepedulian para Jurnalis Kediri untuk selalu bisa memberikan manfaat bagi adek-adek panti asuhan dan memberikan takjil kepada sesama umat Muslim yang menjalankan ibadah puasa dan dalam posisi di perjalanan.

“Semoga apa yang dilakukan kegiatan hari ini bisa membawa berkah bagi anggota IWK dan juga bagi sesama umat manusia. Kita berharap pandemi Covid-19 bisa berakhir, dan semuanya bisa menjalan aktifitas normal kembali,” tuturnya.
Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Modern Darussalam, Khoirul Fuad Hasyim, SH., MH, dikonfirmasi menyampaikan ucapan terima kasihnya atas santunan yang diberikan oleh para Jurnalis IWK.

“Semoga santunan dan pembagian takjil ini menjadikan ladang pahala bagi rekan-rekan jurnalis dari IWK. Semoga mereka semuanya selalu dilimpahkah rejeki yang banyak dan barokah, serta dikarunia kesehatan selamanya, Amiin,” do’anya. (Fatkhul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *