Ka Kwarda Yogyakarta : Pengurus Baru Saka Bakti Husada Tingkat Daerah Harus Terus Bersinergi dan Berkolaborasi

  • Whatsapp

YOGYAKARTA, RadarBangsa.co.id  – Ketua Kwartir  Daerah  Gerakan  Pramuka  Daerah Istimewa Yogyakarta (Ka Kwarda DIY)  Kak GKR Mangkubumi memberikan sambutan dan arahan pada pengukuhan serta pelantikan pengurus Saka Bakti Husada tingkat Daerah DIY, Jumat (24/09/2021).

Sambutan disampaikan kepada Majelis Pembimbing dan Pimpinan Satuan Karya Bakti Husada Tingkat Daerah masa bakti 2021-2025 yang baru saja dikukuhkan dan dilantik di Balai Laboratorium Kesehatan, Dinas Kesehatan
DIY.

Bacaan Lainnya

Kak GKR Mangkubumi meminta jajaran Mabisaka dan Pinsaka Bakti Husada tingkat Daerah tersebut untuk selalu bersinergi dengan saka-saka yang lain di DIY serta mitra-mitra pramuka untuk mengembangkan organisasi
menjadi lebih baik.

Selain itu, pihaknya juga berharap jajaran pengurus baru Saka Bakti Husada bisa berkolaborasi untuk berinovasi dalam kegiatan-kegiatan, bergandengan tangan agar bisa saling meringankan satu sama lain.

Disampaikan pula oleh Ka Kwarda DIY bahwa Saka Bakti Husada dalam masa pandemi ini merupakan salah satu saka yang perannya sangat diharapkan di  masyarakat.

Saka Bakti Husada dinilai aktif dalam mendukung program percepatan vaksinasi COVID-19 dan sekaligus mengkampanyekan untuk selalu menaati protokol kesehatan dalam menekan penyebaran virus ini kepada masyarakat.

Pada masa pandemi ini, Kak GKR Mangkubumi juga mengingatkan agar semua harus terus dijaga, baik itu kesehatan, makanan, serta lingkungan. Dari pramuka juga bisa berpartisipasi aktif dalam Duta Perubahan Perilaku.

Tak lupa Kak GKR Mangkubumi yang hadir didampingi sekretaris Kwarda, Andalan Daerah Urusan Saka, serta Ketua Dewan Kerja Daerah tersebut menyampaikan selamat kepada Mabisaka dan Pinsaka Bakti Husada yang telah
dilantik.

Terlantik sebagai Ketua Mabisaka Bakti Husada Tingkat Daerah masa bakti 2021-2025 adalah Kepala Dinkes DIY drg. Pembajun Setyaningastutie, M.Kes.. Sementara untuk Ketua Pinsaka terlantik adalah Dra. Siti Badriyah, Apt., M.Kes. yang merupakan Sekretaris Dinkes DIY.

Pihaknya kemudian juga berpesan agar seluruh jajaran pengurus dapatmemegang amanah dengan baik, menjalankan semua kewajiban dalam Saka tanpa mengesampingkan tugas-tugas pokoknya sehari-hari.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *