Kader NasDem di Gurah, Pantang Menyerah Sebelum Virus Kalah

Kades Bondan Wijokangko bersama para Kader NasDem dan warga Desa Kerkep sebelum melaksanakan penyemprotan Disinfektan

KEDIRI, RadarBansa.co.id – Tingginya kasus Covid-19 belakangan ini membuat Kader Partai NasDem di wilayah Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, terus melakukan penyemprotan Disinfektan di desa-desa.

Seperti yang dilakukan pengurus DPRt Desa Kerkep, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri, Minggu pagi, 18 Juli 2021, dengan dibantu oleh Babinsa Kerkep Koramil 0809/12 Gurah, dan Pemerintah Desa Kerkep hingga di RT / RW, bersinergi melaksanakan kegiatan penyemprotan Disinfektan di rumah-rumah warga, fasilitas umum, dan tempat-tempat peribadahan.

Bacaan Lainnya

Ketua DPRt Partai NasDem Desa Kerkep, Arif Bahtiyar, dikonfirmasi mengatakan, saat ini kasus Covid-19 sedang menggila, sehingga pemerintah menerapkan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat, maka dari itu Partai NasDem hadir di tengah-tengah rakyat untuk bakti sosial.

“Setiap hari di depan rumah saya sering ada ambulan dengan laju kencang semuanya. Mungkin saja mereka sedang mengantar pasien positif Covid, atau sedang membawa jenazah. Kejadian ini tentu saja membuat miris siapa saja yang melihatnya. Oleh sebab itu, kami dari Partai NasDem melakukan penyemprotan Disinfektan untuk memutus mata rantai Covid-19 disini,” katanya.

Menurut pria yang akrab disapa Kakak Arif, kegiatan baksos ini juga merupakan sinergi yang baik dengan Anggota Fraksi Partai NasDem DPRD Kabupaten Kediri Dapil 1, Khusnul Arif, S.Sos, atau yang akrab disapa Mas Pipin.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Mas Pipin (Khusnul Arif, S.Sos), serta Bapak Kades, Bondan Wijokangko, dan Pak Babin Serma Yoyok Dwi, beserta seluruh warga masyarakat Desa Kerkep, pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri dan DPC Kecamatan Gurah, yang telah membantu terlaksananya kegiatan penyemprotan Disinfektan tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kerkep, Bondan Wijokangko dalam pengarahan sebelum dimulainya kegiatan baksos berpesan supaya semuanya menerapkan protokol kesehatan. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya para Kader Partai NasDem yang telah merelakan waktu dan tenaganya untuk melaksanakan kegiatan penyemprotan Disinfektan di desa setempat.

“Dengan dilakukannya penyemprotan Disinfektan ini semoga bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Desa Kerkep. Kami juga secara rutin mengadakan himbauan dan pengecekan keliling kampung agar warga masyarakat senantiasa mentaati protokol kesehatan di masa PPKM Darurat. Kami juga membagikan masker kepada warga agar dipakai setiap hari,” kata Kades Bondan.

Kades Kerkep juga menghimbau kepada warga masyarakat Muslim untuk melaksanakan Sholat Idul Adha di rumah, dan penyembelihan hewan qurban secara prokes, sebagaimana Surat Edaran dari Bupati Kediri, H. Hanindhito Himawan Praman, SH.

“Sedangkan untuk kegiatan keagamaan yang dilaksanakan bersama orang banyak lainnya mohon sementara waktu ini tidak dilaksanakan dahulu. Begitu juga dengan hajatan supaya tidak mengadakan pesta,” himbaunya.

Sedangkan, Babinsa Kerkep Koramil 0809/12 Gurah, Serma Yoyok Dwi yang menggendong tangki senyemprotan Disinfektan dikonfirmasi secara singkat mengatakan, sebagai Babinsa dirinya selalu aktif mengikuti kegiatan di desa setempat, apalagi yang berkaitan dengan bakti sosial untuk membantu warga.

“Halah sudah biasa begini hampir setiap hari gendongi tangki Mas. Kadang ya ikut ngarit dengan warga juga. Ini sudah menjadi tanggungjawab kami sebagai Babinsa,” ujarnya. (CS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *