Kader NasDem Kab. Kediri Bagikan Ratusan Bendera Merah Putih

  • Whatsapp

KEDIRI, RadarBangsa.co.id – Para Kader Partai NasDem Kabupaten Kediri, Jum’at sore, 22 Oktober 2021, secara kompak mengenakan pakaian ala Santri untuk turun ke jalan membagikan ratusan bendera merah putih kepada pengendara sepeda motor dan mobil.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri, Drs. H. Lutfi Mahmudiono dikonfirmasi melalui Wakil Ketua Bidang OKK, Khusnul Arif, S.Sos mengatakan, kegiatan yang dikemas dalam Happening Art ini dimaksudkan untuk memperingati Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2021.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan Happening Art ini merupakan rangkaian dari Peringatan Hari Santri Nasional tahun 2021 yang diselenggarakan oleh DPW Partai NasDem Provinsi Jawa Timur, dan dilaksanakan secara serentak di 38 DPD kabupaten dan kota Jawa Timur. Semuanya berpakaian ala Santri, yakni kader laki-laki mengenakan sarung dan berkopyah, sedangkan kader perempuan mengenakan jarik dan berhijab,” kata pria yang akrab disapa Mas Pipin.

Menurut Anggota Fraksi Partai NasDem DPRD Kabupaten Kediri ini, sebelum membagikan bendera merah putih kepada pengguna jalan, pihaknya terlebih dahulu berdo’a bersama untuk para Suhadak yang gugur di medan perang, serta para Kyai dan Santri yang telah berjasa melawan penjajah ketika Resolusi Jihad.

“Partai NasDem sangat menghormati Kyai dan Santri. Maka dari itu kita merayakan Hari Santri Nasional ini dengan berbagai kegiatan. Santri selalu siap siaga jiwa dan raga untuk membela tanah air, mempertahankan NKRI,” katanya.

Mas Pipin juga menjelaskan, selain kegiatan Happening Art, DPW Partai NasDem Jawa Timur juga telah melaksanakan berbagai perlombaan untuk para Santri dan masyarakat umum, yaitu Lomba Cover Sholawat, Lomba Desaign Busana Muslimah, Lomba Khitobah, Lomba Santri Menulis, Lomba Quote Hari Santri Nasional, Lomba Tik Tok, dan lain sebagainya.

“Penganugerahan hadiah perlombaan dilakukan hari Kamis, 21 Oktober 2021, sebelum acara Ngaji Kebangsaan bersama Gus Muwafiq. Alhamdulillah kemarin Kabupaten Kediri juga menjadi juara favorit Lomba Khitobah,” tuturnya.

Selain itu, juga ada kegiatan Seminar Santri Preneur dengan tema “Santri Berdaya Indonesia Jaya”, serta Seminar Nasional bertemakan “Gelar Pahlawan Nasional bagi KH Syaikhona Kholil, Guru para pahlawan”.

“Sebagai puncak kegiatan, juga dilaksanakan Pembacaan 4444 Sholawat Nariyah secara serentak di 38 DPD kabupaten dan kota se Jawa Timur. Untuk DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri dipusatkan di Pondok Pesantren Pelajar Al Husna, Jalan Pendopo Selatan Nomor 9 RT. 020 RW. 007 Desa Wates, Kecamatan Wates,” terang Mas Pipin. (Fais)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *