Kader PPP di Mataraman Deklarasikan Ganjar Pranowo Capres 2024

KEDIRI, RadarBangsa.co.id – Forum Komunikasi DPC PPP (Partai Persatuan Pembangunan) Wilayah Mataraman, menggelar deklarasi mendukung Gubernur Jawa Tengah, H. Ganjar Pranowo, S.H., M.I.P., sebagai bakal calon Presiden 2024.

Sebelum dilakukan deklarasi, terlebih dahulu para pengurus DPC PPP se willayah Mataraman membacakan usulan bakal calon presiden yang didukung dari daerahnya. Dari 13 DPC yang hadir di ruang Tegowangi Hotel Grand Surya, Jalan Dhoho Kota Kediri tersebut, semuanya menyatakan mendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024.

Bacaan Lainnya

Juru Bicara Forum Komunikasi DPC PPP Wilayah Mataraman, M. Nuhan Eko Wahyudi, S.H, seusai deklarasi dikonfirmasi mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh seluruh pengurus DPC (Dewan Pimpinan Cabang) PPP di Wilayah Mataraman, meliputi Kabupaten/Kota Kediri, Blitar, Madiun, Kabupaten Tulungagung, Trenggalek, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan, Nganjuk.

“Kami dari DPC PPP se wilayah Mataraman menilai bahwa Bapak Ganjar Pranowo itu mewakili kultur kami di daerah Blitar, Kediri, Tulungagung, Trenggalek, Ponorogo, Pacitan, Magetan, Nganjuk, Madiun, Ngawi dan sekitarnya, yang juga berdekatan dengan wilayah Jawa Tengah,” katanya, Sabtu, 15 Oktober 2022.

Selain itu, lanjut M. Nuhan Eko Wahyudi, S.H, penetapan Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024 yang diusungnya tersebut juga berdasarkan penilaian bahwa keluarga Gubernur Jawa Tengah itu juga merupakan kader partai berlambang Ka’bah (PPP).

“Karena keluarga Pak Ganjar merupakan Kader Partai Persatuan Pembangunan, dan akar rumput di wilayah Mataraman menginginkan beliau jadi Capres 2024, maka kami mendeklarasikan Pak Ganjar Pranowo untuk diusung oleh PPP. Kami berharap nantinya DPP akan menerima usulan ini, sehingga Partai Persatuan Pembangunan menjadi parpol yang pertama mengusung Pak Ganjar,” tuturnya.

Ketua Fraksi PPP DPRD Kota Blitar ini juga berharap, ketika nantinya Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI periode 2024-2029, akhirnya akan bisa membawa Partai Persatuan Pembangunan semakin besar lagi, khususnya di wilayah Mataraman.

Ditanya apakah dua parpol koalisi PPP yang tergabung dalam KIB (Koalisi Indonesia Bersatu) juga akan mendeklarasikan Ganjar Pranowo untuk diusung sebagai Capres 2024, pihaknya mengaku belum mengetahuinya, karena semua itu menjadi kewenangan dari masing-masing parpol.

“Yang jelas, aspirasi dari bawah di wilayah Mataraman ini menginginkan dan mengusulkan Pak Ganjar menjadi calon Presiden 2024 untuk diusung oleh Partai Persatuan Pembangunan,” terang Sekretaris DPC PPP Kota Blitar ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *