Kades Dumajah Bangkalan Terus Genjot Capaian Vaksin Menuju Level Aman

  • Whatsapp

BANGKALAN, RadarBangsa.co.id – Di angka 47,98% capaian global vaksinasi di Desa Dumajah Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Bangkalan per tanggal 14 Nopember lalu, Desa Dumajah terus bantu omset hingga pada level aman.

Terbukti rentetan kegiatan vaksin yang digelar di kediaman Kepala Desa Dumajah menuai animo warga yang cukup tinggi.

Bacaan Lainnya

Walau intensitas gerimis yang cukup lama warga Dumajah tetap antusias datang dalam pelaksanaan vaksin yang digelar. (Sabtu, 20/11/2021). Tercatat di akhir kegiatan tersebut penerima vaksin mencapai 137 warga untuk vaksin pertama dan kedua.

Diketahui juga warga yang pulang dan belum sempat divaksin karena keterlambatan datang, diarahkan untuk melakukan vaksin di Puskesmas Tanah Merah yang selalu terbuka melayani masyarakat dimulai dari hari Senin sampai hari Sabtu. Hal itu diungkap oleh Abdul Kodir selaku tim medis usai acara.

Awal pelaksanaan vaksin pada tanggal 15 Oktober lalu antusias warga Desa Dumajah sudah terlihat bahwa target vaksin akan maksimal di akhir tahun ini.

Kepala Desa Dumajah Achmad Farid menjelaskan saat dikonfirmasi di tengah warganya bahwa dari awal pelaksanaan vaksinasi kali ini merupakan refleksi pencapaian vaksin yang maksimal hingga nanti akhir tahun ini khususnya di Desa Dumajah.

Farid sapaan akrab Kades Dumajah berharap dari beberapa vaksin yang sudah dilaksanakan kiranya bisa membantu capaian target global di Kecamatan Tanah Merah, sehingga kita semua akan berada pada zonasi yang aman, ungkapnya.

Hasil keterangan yang dihimpun dari tim vaksinator ketersediaan vaksin di Puskesmas Tanah Merah saat ini yaitu jenis varian vaksin sinovac dan moderna.

Kepala Puskesmas Tanah Merah Anita menjelaskan pihaknya akan terus berupaya capaian vaksin khusus di Kecamatan Tanah Merah akan lebih digenjot lagi hingga target yang ditentukan. Anita juga menghimbau kepada semua warga dan masyarakat untuk segera divaksin. Karena vaksin ini sangat dibutuhkan saat ini bagi kekebalan tubuh yang komunal.

Saat masih pandemi covid 19 ini Anita juga tetap menghimbau kepada masyarakat agar tetap jaga protokol kesehatan walau sudah menerima vaksin diharapkan agar kesehatan tetap terjaga.

” Harapan kita semua semoga pandemi ini segera berakhir dan kita bisa beraktifitas kembali seperti sedia kala, ” Kata Kepala Puskesmas Tanah Merah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *