Kades Tanjung Gading Berencana Belajar Budidaya Ikan Air Tawar

0
52

Lampung Selatan, Radarbangsa.co.id – Kepala Desa Tanjung Gading Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan, Berencana Belajar Budidaya Ikan Air Tawar (Patin).

Kepala Desa Tanjung Gading Ali Nurdin saat ditemui dikediamannya. berencana akan belajar budi daya ikan air tawar (Patin) yang nantinya dapat di kelola oleh kelompok masyarakat di desa maupun perorangan.ujarnya Rabu (5/12)

“Selain pembangunan infrastruktur yang kita laksanakan tentu pembangunan untuk menumbuh kembangkan perekonomi lokal juga perlu kita pikirkan”.

“Kalau selama ini warga hanya mengandalkan dari hasil bumi. kami juga ingin belajar budidaya ikan patin agar dapat tambahan ekonomi ,” ujarnya.

Dengan tujuan untuk di jadikan salah satu sumber ekonomi masyarakat dan Pendapatan Asli Desa (PAD) Tanjung gading kedepannya.

“Saya hanya berpikir bagaimana mana masyarakat (warga) bisa mendapatkan penghasilan tambahan untuk keluarga,” tambahnya

Hal tersebut.tambahnya, memang tak semudah perencanaan, tentu ada proses yang akan kita lakukan, baik dari perencanaan, pelatihan cara budidaya, teknik pengelolaan bahkan pemasarannya.

Pihaknya berharap dengan adanya budidaya ikan patin, dapat menambah perekonomi warga.agar tidak ketinggalan dari desa deaa lainnya.

“Ya doa kan saja mudah mudahan rencana dan niat baik kita dapat berjalan lancar” pungkasnya (Rizki)

LEAVE A REPLY