Kadispendukcapil Kota Sorong Onesimus Assem, Taati Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Onesimus Assem, S.Sos, MBA

SORONG, RadarBangsa.co.id – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (DISDUKCAPIL) Kota Sorong dalam menghadapi pemberlakuan New Normal di kota sorong dapat melakukan beberapa perubahan prosedur Pelayanan. Selasa, (30/06).

Saat ditemui RadarBangsa di Kantor Disdukcapil kota Sorong, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Onesimus Assem, S.Sos, MBA menjelaskan bahwa dalam menyikapi pemberlakuan New Normal ada beberapa upaya pemelakukan pencegahan penularan Covid-19 ini dengan melakukan beberapa perubahan prosedural pelayanan sebagai berikut:

Bacaan Lainnya

1. Menyangkut waktu pelayanan, yang selama ini dimulai pukul 8,00 WIT pagi hingga pukul 15,00 WIT, kini kami telah membatasi waktu pelayanan. Mulai pukul 8.00 WIT pagi hingga pukul 12.00 siang,

2. Menyangkut jadwal pelayanan, untuk hari Senin di fokuskan dan di khususkan kepada anak sekolah yang baru tamatan SMA/SMK dan sederajat, serta mereka yang test POLISI/TNI, namun utk pelayanan umum bagi semua kalangan kami jadwalkan pada hari Selasa sampai dengan hari Jum’at,”Jelasnya.

Dalam melakukan penertiban guna upaya pencegahan menyebarnya Covid-19, Diskacapil Kota Sorong telah menyediakan beberapa fasilitas antara lain tempat cuci tangan, sabun, thysu, alat pengukur suhu tubuh dll. Serta telah bekerja sama dengan SATGAS kota Sorong, terutama pihak keamanan yaitu aparat TNI, POLISI SATPOL PP dalam hal penertiban bagi warga utk dapat mematuhi protokol kesehatan yang telah di anjurkan oleh pemerintah kepada masyarakat saat melakukan pelayanan di kantor Disdukcapil Kota Sorong.

Selaku kepala dinas saya menghimbau kepada warga kota sorong yang ingin mengurus dan melakukan pelayanan dokumen kependudukan di kantor Disdukcapil Kota Sorong agar dapat mematuhi protokol kesehatan yang telah di tetapkan oleh Kementerian Kesehatan, yaitu menjaga jarak, memakai masker dan rajin mencuci tangan, saat ingin melakukan pelayanan di kantor Disdukcapil Kota Sorong.

(Il)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *