Kalapas Kelas II A Pamekasan Tanda Tangani Perjanjian dengan SMK 3 Pamekasan

PAMEKASAN, RadarBangsa.co.id – Kalapas Kelas II A Pamekasan tandatangani Perjanjian Kerjasama dengan SMKN 3 Pamekasan tentang pembinaan kemandirian dan pelatihan pembuatan roti bagi residen rehabilitasi medis adiksi narapidana.

Kerjasama antara Lapas Pamekasan nantinya dapat saling menguntungkan dan bermanfaat kepada dua belah pihak.

Bacaan Lainnya

Kalapas kelas II A Pamekasan, M. Hanafi mengatakan, adanya bentuk kerjasama ini adalah berkat usulan dan gambaran prospek dan nilai-nilai yang bermanfaat antara lapas dan SMKN 3 Pamekasan.

“Sebenarnya bentuk kerjasama antara Lapas dengan SMKN 3 Pamekasan ini sudah terjalin sangat lama, karena itu kini kerjasama yang telah terjalin ini diharapkan bisa ditingkatkan melalui program-program yang lain yang diantaranya adalah pemberdayaan masyarakat untuk berwirausaha,”ungkapnya

Selain itu, dalam rangka melakukan pembinaan kepada warga binaan di lapas, Kepala Sekolah SMKN 3, Miftahol, mengatakan, “Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada para Narapidana berupa keterampilan dan potensi yang dapat diterapkan setelah kembali ke masyarakat” tuturnya

“Jika di SMKN 3 Pamekasan berupa murid kalau di Lapas berupa narapidana yang merupakan warga binaan,”paparnya.

Miftahol juga berpesan agar kerjasama ini tetap berlanjut, karena dengan peralatan di SMKN 3 Pamekasan yang mumpuni, dan yang menjadi harapan Lapas akan tersalurkan disana sehingga dapat berkunjung.

(Mer)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *