Kantor Dinas PRKP dan Cipta Karya Lamongan Digeledah KPK

Petugas dari KPK keluar dari kantor Dinas PRKP Lamongan (IST)

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – Kantor Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman (PRKP) dan Cipra Karya Kabupaten Lamongan, di geledah petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (13/9/2023).

Dugaan penggeledahan KPK di kantor tersebut terkait pembangunan gedung Pemkab Lamongan yang berada di Jalan KH Ahmad Dahlan sebesar Rp 151 milia . Pembangunan gedung berlantai 7 itu pada era pimpinan Bupati Lamongan Almarhum Fadeli.

Bacaan Lainnya

Pantauan media di lokasi, dari sembilan orang KPK datang ke kantor Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Cipta Karya KPK melakukan penggeledahan sekitar pukul 12.00 WIB Sampai 14.30 WIB.

Kurang lebih selama dua jam setengah KPK melakukan penggeledahan di dalam kantor Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Cipta Karya itu terus keluar dari kantor dengan membawa dua koper berwarna hitam dan biru muda dan satu kardus yang diduga berisi sejumlah dokumen . dan satu orang petugas membawa segobok map.

Dan petugas langsung memasukan satu koper berwarna hitam dan satu kardus yang diduga berisi sejumlah dokumen tersebut ke dalam bagasi mobil Toyota Innova nopol L 1568 BAS.

Sedangkan satu koper berwarna biru muda di masukan ke dalam bagasi mobil Toyota Innova nopol W 1265 ZY.

Sementara petugas dari KPK lainnya masih ke dalam dua mobil Innova lainnya nopol N 1054 ABG dan E 481 ALV.

Usai keluar dari Kantor Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Cipta Karya itu 4 mobil KPK menuju Pendopo lokatantra kabupaten Lamongan rumah dinas Bupati Lamongan.

Satpam Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Cipta Karya, Kirna mengatakan, bahwa kedatangannya KPK ke kantor Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Cipta Karya adalah untuk silahturahmi. ” Hanya silahturahmi,” ucapnya.

Disinggung orang KPK keluar dari Kantor Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Cipta Karya membawa Koper ? ” kurang jelas,” jawabnya.

Ditannya terkait keberadaan Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Cipta Karya, Edi Yunan Ahmadi ? ” Bapak Yunan sudah keluar, keluar lewat pintu sebelah,” terangnya.

Sementara di pantauan di Pendopo lokatantra Kabupaten Lamongan, semua pejabat di lingkup Pemkab Lamongan sedang dikumpulkan di Guest House.
Selama di Pendopo lokatantra Kabupaten Lamongan petugas KPK , sejumlah awak media dilarang mendekat dan berkumpul di Pos Satpol PP.

Hingga pukul 16.00 WIB , masih dalam pantauan media, sejumlah petugas dari KPK dengan memakai rompi bertuliskan KPK diduga masuk ke rumah dinas Bupati Lamongan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *