Kapolda Jatim : Hukum Anggota Melanggar dan Beri Rewards yang Berprestasi

  • Whatsapp
Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta saat dimintai keterangan awak media

SURABAYA, RadarBangsa.co.id – Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta, memberikan pernyataan tegas bagi anggota yang melakukan pelanggaran akan diproses secara disiplin, kode etik bahkan pidana, dan juga akan dilakukan pemecatan jika terlibat Narkotika.

“Akan juga diberikan penghargaan pada anggota yang berprestasi yang melaksanakan tugas wewenang dengan baik. Saya minta seluruh anggota komitmen melaksanakan perintah Bapak Kapolri,” lugas Kapolda Jatim. Selasa, (02/11/2021).

Bacaan Lainnya

“Seluruh kepala satuan wilayah, kepala satuan kerja, untuk mengecek dan membina memberikan arahan kepada anggota sehingga bisa melaksanakan tugasnya dengan baik memberikan pelayanan bagi masyarakat,” sambungnya.

Sampai saat ini sedang dalam proses jalannya sidang bagi anggota yang melanggar kode etik. Nantinya pada rilis akhir tahun akan disampaikan Kapolda.

“Saya melihat langsung proses jalannya sidang, supaya tidak main-main. Saya memberikan komitmen, apalagi anggota yang memakai narkoba maupun bandar narkoba harus dipecat,” tukasnya.

Ia meminta kepada para Kapolres dan seluruh Kasatker agar betul-betul mengecek anggotanya hadir atau tidak, dan jangan dibiarkan. Jika dibiarkan, maka pimpinan harus tanggung jawab.

“Ini adalah bentuk tanggung jawab bagi saya, untuk melihat proses bagaimana berjalan atau tidak di dalam penegakan khususnya di lingkungan Polri,” ungkapnya.

Sementara itu, Polda Jawa Timur membuka pelayanan untuk pelaporan polisi nakal. Yang pertama bisa ke Irwasda, Propam, dan Kabid Humas Polda Jatim. Untuk menerima laporan dari insan media massa.

“Selain itu, kami juga membuka Yanduan dibawa koordinir Irwasda,” tutup Jenderal Bintang Dua asli Suroboyo ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *