Kapolda Jatim Kunjungi Pontren Tangguh Covid-19 di Sumenep

  • Whatsapp
Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, S.I.K., M.Si, bersama KH. Ahmad Fauzi Tidjani, M.A., di Ponpes Al Amien Prenduan Sumenep Jawa Timur

SUMENEP, RadarBangsa.co.id – Pondok Pesantren (Pontren) Al Amien Prenduan Kabupaten Sumenep, merupakan salahsatu diantara beberapa Pontren Tangguh Covid-19 yang ada di Kabupaten Sumenep. Dalam rangka silaturahim dan menjaga kondusifitas ketertiban dan keamanan masyarakat (Kamtibmas) Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si., beserta rombongan, berkunjung ke Pondok Pesantren Al Amien Prenduan Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep Jawa Timur.

Adapun yang mengikuti acara kegiatan silaturahim tersebut diantaranya, Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, S.I.K., M.Si., Kapolres Sumenep AKBP Darman, S.I.K., Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nurcholis, A.Md., Bupati Sumenep Dr. KH. Busyro Karim, M.Si., dan Ali Badri, selaku Tokoh Madura., serta KH. Ahmad Fauzi Tidjani selaku pengasuh Ponpes Al Amien Prenduan Sumenep, Jawa Timur. Kamis, (06/08/2020).

Bacaan Lainnya

Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si., Kapolda Jawa Timur menyampaikan bahwa tujuan kedatangannya adalah untuk menjalin silaturahim, kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Tujuan kedatangan kami ke Ponpes Al Amien untuk menjalin silaturahim sehingga para tokoh Kabupaten Sumenep bisa ikut serta membantu menjaga situasi Kamtibmas. Dari letak geografis Kabupaten Sumenep membutuhkan perhatian lebih pada saat pendistribusian logistik, sarana dan prasarana harus disiapkan,” tegas Irjen Pol M. Fadil Imran Kapolda Jatim.

Lebih lanjut Irjen Pol M. Fadil Imran mengatakan bahwa, Pondok Pesantren merupakan tempat menimba ilmu, mendidik akhlak dan perilaku dengan nilai-nilai kesholehan.

“Kami siap mendukung kegiatan pesantren. Dan kami siap menerima saran serta masukan, bahkan apabila dalam menjalankan tugas kami banyak salah, kami siap menerima hukuman dari para Ulama,” tegasnya.

Dalam pantauan media ini, Irjen Pol M. Fadil Imran, bersama rombongan tiba di Pondok Pesantren Al Amien Prenduan sekira pukul 09.00 Wib, dengan menggunakan armada Helikopter mendarat di lapangan sepakbola Prenduan. Setibanya di tempat, Kapolda Jatim disambut oleh Bupati Sumenep KH. A. Busyro Karim, Kapolres Sumenep AKBP Darman, Dandim 0827 Letkol Inf Nurcholis, dan pengasuh Ponpes Al-Amien Prenduan KH. Ahmad Fauzi Tidjani.

Setelah acara silaturahim dan ramah tamah, kegiatan acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan beras dan masker dari Kapolda Jatim Irjen Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si., diterima secara simbolis oleh Pengasuh Ponpes Al Amien Prenduan KH. Ahmad Fauzi Tidjani, M.A., dan penyerahan cindramata dari KH. Ahmad Fauzi Tidjani, kepada Irjen Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran, S.I.K, M.Si.

Selama kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar, dan selanjutnya Kapolda Jatim beserta rombongan melanjutkan kunjungannya menuju Pondok Pesantren Al Hamidy Kabupaten Pamekasan.

(ONG)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *