Kapolres Cianjur kunker ke Polsek Cidaun Rangkah Tatap Muka dengan Toga dan Tomas

  • Whatsapp
Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan, SH, S.I.K, M.Si sedang menyampaikan sambutannya dalam acara silaturrahim dengan tokoh masyarakat kecamatan Cidaun di pelataran Kantor Kapolsek Cidaun

CIANJUR, RadarBangsa.co.id – Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan, SH, S.I.K, M.Si bersama PJU Polres Cianjur adakan kunjungan kerja ke Kapolsek Cidaun dalam rangka tatap muka dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan unsur lainnya tentang percepatan vaksinasi covid-19 dan pembinaan kamtibmas.

Tampak hadir dalam acara silaturrahim itu AKBP Doni Hermawan, SH, S.I.K, M.Si bersama PJU Polres Cianjur, Forkopimca Cidaun (Camat Cidaun Herlan Iskandar. S.IP, AKP Sumardi, SH, Koramil Cidaun yang di wakili Serma Asep Mulyana), Kepala Puskesmas Cidaun Eman Sulaeman, sejumlah Kepala desa, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Cidaun, sejumlah kepala sekolah dari SD, SMP dan SMA di kecamatan Cidaun, sejumlah jurnalis, serta undangan lainnya di pelataran kantor Kapolsek Cidaun, Rabu (13/10/2021).

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan, SH, S.I.K, M.Si mengawali sambutannya menyampaikan bahwa keberadaannya di Cianjur kurang lebih dari 2 bulan, beberapa tempat sudah dikunjungi serta melihat secara langsung pelaksanaan vaksinasi covid-19.

Forkopimda Cianjur dalam menyikapi covid-19 saat ini berdasarkan data PPKM sedang naik, akan tetapi kegiatan masyarakat membaik, kegiatan pembelajaran tatap muka sudah berjalan dengan baik, semoga situasi ini terus membaik. Pintanya

Secara situasional pandemi juga semakin membaik, bahkan keadaan Indonesia lebih membaik daripada negara-negara luar seperti Malaysia, Singapura, akan tetapi bukan berarti covid-19nya berhenti.

Indonesia secara umum, Cianjur secara khususnya kondisi semakin membaik, sebelumnya sekitar bulan juni dan juli di berbagai rumah sakit antriannya luar biasa banyaknya karena penularan virus covid-19.

Dengan situasi yang membaik ini, berbagai upaya dilakukan sebagai ikhtiar kita, baik ikhtiar lahiriyah maupun ikhtiar bathiniyah.

Dalam kesempatan itu Kapolres menyampaikan “kerjasama tokoh agama di Cianjur sangat luar biasa terutama MUI, sehingga sampai sekarang evaluasi penyebaran covid-19 itu selalu diikuti walaupun melalui zoom meeting, demikian pula hendaknya di kecamatan Cidaun.

Dengan menurunnya penyebaran covid-19 ini bukan berarti selesai dan kita lengah atau merasa lalai. Menurunnya penyebaran covid-19 ini dapat dilihat disekolah selama dibuka Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tidak ada kita dengar terpapar lagi, dari informasi berbagai kecamatan juga semakin berkurang jauh.

Kebersamaan kita dalam percepatan penanganan covid-19 ini salah satunya adalah menerapkan 5M dan yang paling penting dan utama itu pakai masker. Sekalipun kita sudah divaksin masker itu tetap dipakai.

Kemudian vaksinasi itu suatu keharusan, karena salah satu ikhtiar kita dalam pencegahan penyebaran virus covid-19 dan untuk kekebalan tubuh terhadap penyebaran virus.

Berbagai strategi harus dilakukan untuk membujuk masyarakat agar sadar dan secara sadar mau divaksin.

Waktu pelaksanaan vaksinasi itu tidak harus pagi sampai siang saja, boleh dilakukan kapan saja, contohnya masyarakat nelayan pulang dari laut menjelang subuh, lakukan vaksin subuh. Jadi jadwal pelaksanaan vaksinasi itu boleh dilaksanakan malam hari, atau 24 jam.

Dengan upaya-upaya itulah salah satu ikhtiar kita untuk percepatan vaksinasi ditengah-tengah masyarakat.

Kepada tim kesehatan kita harapkan untuk melakukan vaksinasi itu dengan sistim menghabiskan stok yang ada. Jika stok kosong pesan kembali, dan jangan membeda-bedakan. Ini vaksin dinkes, ini vaksin TNI dan ini vaksin Polri. Kalau ada habiskan, jika telah habis pesan kembali. Terangnya kembali.

Percepatan vaksinasi ini cukup berat, terutama dalam memobilisasi masyarakat. Kemudian menambah sentra-sentra vaksinasi. Target Cianjur itu di akhir desember 2021 1.9 juta vaksin.

Kalau kita melakukan vaksinasi itu biasa-biasa saja, tidak ada strategi yang dilakukan, mungkin target Cianjur sampai akhir desember 1.9 juta itu tidak akan tercapai.

Sebelumnya Camat kecamatan Cidaun Herlan Iskandar. S.IP menyampaikan sambutannya atas kunjungan kerja Kapolres Cianjur ke Kecamatan Cidaun, “Dalam upaya penanganan covid-19 di Kecamatan Cidaun, serta percepatan vaksin khusus di kecamatan Cidaun, Alhamdulillah, Forkopimca, alim ulama, tokoh masyarakat, para kepala desa, para kepala sekolah, baik kepala sekolah SD, SLTP atau SMA, bersinergi bahu membahu menanggulanginya termasuk dengan menghadapi gangguan keamanan dan ketertiban. Terangnya.

Sehabis melakukan silaturrahim dengan tokoh masyarakat kecamatan Cidaun Kapolres bersama rombongan melakukan monitoring vaksinasi di lapangan hijau desa Cisalak kecamatan Cidaun.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *