Kapolres Gresik Hadiri Kegiatan Maulid Nabi Dan Haul Besar Syeikh Maulana Malik Ibrahim

by -

GRESIK, RadarBangsa.co.id – Peringatan maulid nabi menjadi tradisi dan kebanggaan tersendiri bagi umat islam.1 Karena peringatan itu merupakan hari kelahiran sang Rasul nabi besar Muhammad SAW sebagai pemimpin umat islam sedunia.

Bertepatan dengan Haul besar Syeikh Maulana Malik Ibrahim yang 619,Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo,SH,SIK,MH menghadiri kegiatan yang bertajuk islamiyah itu di aula makam Syeikh Maulana Malik Ibrahim Gresik Sabtu (09/11/2019).

Acara tersebut juga turut menghadirkan ketua DPRD kab Gresik H.Fandi Akhmad Yani,SE dan juga anggota para habaib yang sudah siap berkumpul di aula makam Syeikh.

Dalam kegiatan itu,acara arak-arakan dari balai pendopo alun-alun Gresik menuju aula makam Syeikh Maulana Malik Ibrahim mewarnai serangkaian acara tersebut.

Setelah sampai di aula,acara dilanjut pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an dan sholawat nabi sebagai rasa syukur kita kepada Allah SWT dan junjungan nabi besar kita Muhammad SAW.

Beberapa sambutan ketua DPRD kab gresik dan ceramah agama oleh ulama panitia pengurus kegiatan mengisi pokok kegiatan maulid nabi beserta haul syeikh Maulana Malik Ibrahim itu.Acara berjalan lancar dan ditutup doa kemudian dilanjutkan ziarah ke makam Syeikh yg menjadi salah satu wali Allah tersebut.(Imam Syafi’i)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *