Kapolres Gresik Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke 74

by -

GRESIK, RadarBangsa.co.id – Sepuluh november menjadi ditetapkannya sebagai hari pahlawan nasional, Oleh sebab itu kita sebagai warga negara wajib menghormati dan melaksanankan kegiatan-kegiatan kepahlawanan agar kita semua selalu ingat kepada pahlawan-pahlawan kita yang telah gugur mendahului kita.(10/11)

Hal ini,dilakukan oleh Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo,SH,SIK,MH bersama seluruh anggota dan pemda melaksanakan kegiatan upacara hari pahlawan 10 november di halaman kantor Bupati Gresik jl.Dr.Wahidin Sudirohusodo no 245 Gresik.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Bupati Gresik
Dr. Ir. H. Sambari Halim Radianto, ST., M.Si sebagai inspektur upacara.Dalam pidatonya,beliau sangat bersyukur masih bisa menyelenggarakan upacara di hari pahlawan ini.

“Ucapan syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kepada kita semua nikmat sehat serta umur panjang sehingga kita dapat menyelenggarakan atau memperingati upacara hari Pahlawan di seluruh pelosok tanah air dan perwakilan warga Negara Indonesia di luar Negeri.”Ungkap beliau.

Setiap hari pahalawan,kata Bupati kita diingatkan kembali pada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan indonesia.tambahnya

Ditengah pidatonya,tak lupa Sambari juga menyampaikan pesan amanat menteri sosial RI di momen hari pahlawan kali ini.

“Peristiwa perang mengingatkan kita bahwa keerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari pendahulu Negeri, semangat yang di tunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuh kembangkan didalam hati sanubari segenap insan warga negara indonesia.”terangnya

Dengan peringatan hari pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita bung karno yang menyatakan bahwa ” Hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar.” selain itu peringatan hari pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini sebagaimana tema peringatan hari pahlawan Th. 2019 ” Aku Pahlawan Masa Kini”

Menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun warga negara indonesia dalam bentuk aksi aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita HOAX, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya. Pungkasnya. (Imam Syafi’i)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *