Kasdam IV/Diponegoro Pimpin Pemeriksaan Kesiapan Operasi Satgas Yonif 407/PK

SLAWI, RadarBangsa.co.id – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono diwakili Kasdam IV/Diponegoro melaksanakan pemeriksaan kesiapan operasi (Riksiapops) tingkat Kotama Satgas Yonif 407/PK dalam rangka Operasi Satgas Satuan Organik di Provinsi Papua Barat. Kegiatan Riksiapops tersebut dilaksanakan di Mako Yonif 407/PK Slawi, Selasa (29/11/2022).

Dalam sambutan Pangdam yang dibacakan oleh Kasdam IV/Diponegoro disampaikan bahwa pemeriksaan kesiapan operasi ini bertujuan untuk mengetahui sampai sejauh mana kemampuan dan kesiapan Satgas Yonif 407/PK mulai dari tingkat perorangan, maupun regu hingga satuan dalam hubungan Batalyon.

“Seluruh rangkaian kesiapan yang telah dilaksanakan, merupakan bekal kalian ke daerah penugasan, dengan harapan kalian dapat melaksanakan tugas sebagai Satgas Satuan Organik secara profesional dan penuh tanggung jawab,” ungkapnya.

Selanjutnya, dalam pelaksanaan tugas para prajurit ditekankan untuk segera melaksanakan orientasi wilayah penugasan, mempelajari karakteristik medan, situasi dan kondisi daerah setempat, sehingga bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang berkaitan dengan kondusifitas wilayah penugasan, khususnya pada aspek keamanan masyarakat, dapat segera diatasi dengan mengambil tindakan yang tepat.

“Pahami adat istiadat dan kebiasaan masyarakat di daerah penugasan, win the heart and the mind of the people dengan menerapkan Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI untuk menciptakan stabilitas keamanan yang akan berdampak positif bagi masyarakat baik secara sosial, perekonomian maupun kecintaan terhadap tanah air,” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para Asisten Kasdam, Danbrigif 4/DR, dan para Kabalak jajaran Kodam IV/Diponegoro.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *