Kasus Penusukan Anggota di Pamekasan, Tidak ada Kaitannya Dengan Institusi

  • Whatsapp

PAMEKASAN, RadarBangsa.co.id – Kodim 0826/Pamekasan dan Polres Pamekasan melakukan apel bersama dilapangan Makodim jalan Letnan Maksum no 13 Pamekasan Madura sekira pukul 07.00 WIB, Rabu (11/12/2019).

Apel ini dilakukan untuk meningkatkan Sinergitas antara TNI-Polri di wilayah hukum Pamekasan yang selama ini telah terjalin baik didalam membuat Kamtibmas yang aman.

Bacaan Lainnya

Menengarahi terkait peristiwa yang terjadi pada hari Selasa (10/12/2019) atas penusukan terhadap anggota penyidik Reskrim Polres Pamekasan, usai pelaksanaan upacara Apel pagi bersama Dandim 0826/ Pamekasan Letkol Inf M.Effendi menyampaikan.

Penanganan terkait peristiwa kemarin untuk sementara ini sudah dilakukan proses yang sesuai dengan hukum yang berlaku, dan peristiwa kemarin tidak ada kaitannya dengan instansi baik itu dari TNI maupun Polri.

Dalam hal ini, pada hari Rabu (11/12) pagi ini kita terbukti masih solid antara TNI-POLRI dan kita tetap bekerja sama dan tidak ada permasalahan diantara kami TNI dan Polri.

Mengenai peristiwa yang kemarin yang menimpa pada anggota Penyidik Reskrim Polres Pamekasan sudah ada yang mengurus, sedangkan untuk saat ini bagaimana kita mempunyai nilai Pamekasan. Dan kasus tersebut dari pihak kami telah menyerahkan ke ke Denpom V/4 Surabayaa-Pomdam V Brawijaya guna menyelesaikan kasus penusukan.

Menurutnya, kasus ini merupakan kasus pribadi dan bukan instansi, sementara untuk sanksi dari pada peristiwa itu sudah ditangani pihak Tim Pmdam V/Brawijaya.

Ketika usai kejadian yang bersangkutan kami bawa ke Pomdam untuk dilakukan penyidikan sekaligus dimintai keterangan lebih lanjut atas kronologinya, tandas Letkol Inf M Effendi.

Dengan peristiwa ini saya sebagai Dandim 0826/ Pamekasan berharap biarlah kasus ini diproses dan berjalan menurut substansi hukum.
Dengan ini kami dari Kodim 0826/Pamekasan dan Polres Pamekasan tetap berjalan bersama sama untuk membangun Pamekasan.

Sedangkan Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari, S.I.K, MH mengatakan
adanya kejadian yang menimpa anggota kita yang meny korban dari pada penganiayaan, kita berpondasi dengan Kodim maupun dengan Sub Dinpom Pamekasan.

Mengenai peristiwa kemarin Alhamdulillah kita sempat menanganinya di sore harinya secara bersama sama dengan Dandim 0826 dan yang bersangkutan korbannya sudah kita rujuk ke RS Bhayangkara dengan ini saya mohon do’anya semoga yang bersangkutan cepat sembuh.

Terkait kasus sendiri sudah ditangani oleh Kodim 0826/Pamekasan serta DinpomV/4 Surabaya, sementara yang bersangkutan sudah dalam pemeriksaan lebih lanjut sesuai hukum yang ada di Militer.

Terkait peristiwa kemarin itu masalah pribadi yang kelanjutannya tengah kita dalami sekaligus khususnya pihak Dinpom V/4 Surabaya terkait apa motif dari permasalahan tersebut. Seperti informasi yang kita terima dan kita sudah melakukan penyelidikan bersama sama dari Kodim 0826 bahwasanya ini adalah masalah Pribadi dan tidak ada keterkaitan dengan masalah institusi, tandas Djoko

Kendati kemarin kita terdapat permasalahan kini telah terbukti di hari Rabu (11/12) pagi ini bahwasanya kita tetap bersinergi dan untuk menghindari masalah ini berkembang, kita dari pihak Polres bersama dengan Dandim 0826/Pamekasan melaksanakan Apel Pagi di kediaman Kodim 0826/ Pamekasan.

Dan kondisi korban kemarin malam sekitar pukul 21.00 WIB hingga pukul 00.00 WIB sudah dilakukan operasi di RS Bhayangkara dengan ini mohon do’anya Brigadir Imam diberikan kesembuhan dan kembali semula, imbuh Djoko.(Mer)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *