Kebakaran Hutan Gunung Gedogan Sangrawayang, Diduga Akibat Kemarau Panjang

oleh -127 views

RADARBANGSA.CO.ID || SUKABUMI – Terjadi kebakaran di KP Cisantri RT.02 Rw 03 Desa Sangrawayang Kec. Simpenan tepatnya di hutan Gunungnung Gedongan (12/09) Pukul 19.45 Wib.

Yayan (P2BK Kec.simpenan) menerima Laporan dari informasi wisatawan yg melintas ke area jalur geopark ciletuh ada nya kebakaran di daerah desa sangrawayang, serta langsung melakukan assessment ke lokasi kejadian, jelas nya.

Akses jalan pun susah untuk ditempuh, karna jarak dari pemukiman warga sekitar 5 KM dan Kemiringan gunung 90° diperkirakan lahan terbakar seluas
750 M. Kebakaran terjadi disebabkan karna kemarau yg berkepanjangan atau pembukaan lahan pertanian. seperti sekarang ini senin 12 agustus 2019 terjadi kebakaran mulai pukul 19:45 WIB dan api mulai padam pada pukul : 00.30 wib selasa 13 agustus 2019. terangnya.

Kondisi saat ini sudah terkendali, namun petugas BPBD tetap standbye dan monitor serta memberikan himbauan kepada masyarakat setempat untuk tetap waspada apabila terdapat kejadian serupa atau hal lainnya dapat menghubungi call center (0266) 6323717, seruannya.

Dalam kajadian saat ini tidak ada korban jiwa dan kerugian yang di alami masyarakat setempat, akan tetapi kami slalu sigap dalam penanganan serta berkoordinasi dgn pihak Kapolsek Simpenan, Pores Sukabumi, PEMDES Sangrawayang, BABINSA Simpenana, BABINMAS Simpenan, TAGANA Simpenan. Perkembangan informasi selanjutnya akan dilakukan update secara berkala apabila terdapat laporan tambahan , Pungkas Yayan Bachtiar selaku ketua P2BK Kec. Simpenan Kab. sukabumi. (U.Ruswandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *