Kebakaran Melanda Hutan Penanjakan, Kapolsek Tosari terjun Langsung Bantu Padamkan Api

  • Whatsapp
(kanan) Kapolsek Tosari, IPTU Bambang Tri S. SH , MH .

PASURUAN, RadarBangsa.co.id – Kebakaran yang melanda hutan penanjakan Gunung Bromo di Desa Wonokitri Kecamatan Tosari Kabupaten Pasuruan, berhasil dijinakan. Tim gabungan pemadam kebakaran hutan sementara waktu dihentikan, sesuai satndart prosedur operasional. Meski begitu, pemantau terus dilakukan dan pemadaman akan dilanjutkan besok pagi.

Sejumlah petugas tim pemadam kebakaran hutan dari resort Taman Nasional Bromo Semeru, nampak kelelahan setelah berhasil menjinakan api di berbagai titik.

Bacaan Lainnya

Para petugas ini kelelahan lantaran sejak Kamis (4/10) sore sudah melakukan pemadaman api di hutan penanjakan Gunung Bromo, tepatnya di Desa Wonokitri Kecamatan Tosari Kabupaten Pasuruan.

Menurut Kepala Resort Gunung Penanjakan TNBTS, Joko Purwito, mengatakan, sejak pukul 04:00 sesuai sop, para petugas gabungan yang terdiri dari Polri, TNi , kecamatan dan relawan ikut serta membantu memadamkan api.

Namun sejumlah petugas masih bearada di lokasi kebakaran untuk melakukan pemantauan api. Dari beberapa titik api yang berhasil dipadamkan, saat ini tinggal 2 titik api yang berada si tengah- tengah hutan.

Sebelumnya, hutan di Lereng Gunung Bromo terbakar, tepatnya di area jalur wisata penanjakan Kecamatan Tosari Kabupaten Pasuruan.

Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru mengerahkan petugasnya dengan dibantu kapolsek Tosari IPTU Bambang Tri S.SH,MH, beserta anggotanya dan TNI untuk melakukan pemadaman api yang berdekatan dengan warung di area menuju wisata sunrise .( Ank / ek)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *