Keberhasilan Vaksinasi Desa Kertajadi Selalu Melebihi Target Dosis dan Pantas Ditiru

  • Whatsapp
Sekretaris desa Kertajadi Ujang Sustian bersama salah seorang anggota Koramil Cidaun sedang mendampingi camat kecamatan Cidaun Herlan Iskandar. S.IP saat monitoring pelaksanaan vaksinasi di kampung Simpang Jaya desa Kertajadi

CIANJUR, RadarBangsa.co.id – Tingkat keberhasilan desa kertajadi dalam pelaksanaan vaksinasi sebagai upaya pencegahan penularan virus covid-19 sangat tinggi dan selalu melebihi target dosis dan sangat pantas ditiru oleh desa lainnya di kecamatan Cidaun.

Sekretaris desa Kertajadi Ujang Sustian kepada RadarBangsa.co.id saat di temui di kantor desa Kertajadi, Selasa (12/10/2021) mengatakan, “Keberhasilan vaksinasi desa Kertajadi dari 4 titik vaksin selalu melebihi target dosis, seperti; 1. Sukamulya Cipatat 120 orang 2. Limbangan 290 -160 = 130 tervaksin 3. Panyindangan 225 -183 = 42 vaksin 4. Lewengkalong 125 vaksin, tinggal 5 jadwal lagi. Kampung Kertajadi, Asatinem, Puncak Jaya, Suka Bakti, dan Cipandak.

Bacaan Lainnya

Disetiap sosialisasi dan pelaksanaan vaksinasi itu antusias masyarakat sangat bagus, itu tergantung bagaimana kita melakukan sosialisasi dan publikasi penyampaian dari desa sampai ke RT.

Kita lihat sendiri tadi di kampung Simpang Jaya, masyarakat sangat antusias hadir dan mereka sadar bahwa satu-satunya ikhtiyar dalam mencegah penularan virus covid-19 itu adalah melakukan kekebalan tubuh terhadap jangkitan virus dengan vaksin.

Anak-anak juga bisa mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) juga dengan harus vaksin, terutama para pendidik atau gurunya, demikian juga dengan siswanya.

Pernah didesa Kertajadi ini batal waktu pelaksanaan vaksinasi itu karena menurut informasi yang dihimpun bahwa stok vaksin saat itu habis, tidak seperti sekarang ini.

Sedangkan tingkat kesulitan pemerintah desa sampai ke RT dalam mobilisasi masyarakat untuk bisa mengikuti vaksinasi itu adalah melawan hoax. Banyak hoax masuk kepada masyarakat, bahwa vaksin ini seperti ini, dan jika divaksin akibatnya seperti itu.

Khusus desa Kertajadi, masyarakat yang paling antusias mengikuti vaksinasi ini adalah Kampung Limbangan Panyindangan. Sedangkan penduduk yang paling padat itu kampung Sukamulya. Jelas Sekdes.

Kepala puskesmas kecamatan Cidaun menyampaikan, “kita punya target vaksin di kecamatan Cidaun ini sekitar 5.000 vaksin dalam jangka 10 hari ini. Sekurang-kurangnya 500 vakain perhari kita dapatkan. Maka kita bentuk tim pelayanan vaksinasi sebanyak 7 tim disetiap harinya jemput bola ke desa-desa.

Kami menghimbau kepada kita semua untuk bersama-sama memobilisasi dan mengajak masyarakat untuk divaksin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *