Kecamatan Cidaun Selenggarakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November dengan Khidmat

Pemerintah kabupaten Cianjur, Kecamatan Cidaun sedang menyelenggarakan upacara bendera memperingati hari pahlawan 10 November. Inspektur upacara camat Cidaun H. Koswara. S. Pd, M. Pd. (Dok photo RadarBangsa.co.id/AE Nasution)

CIANJUR, RadarBangsa.co.id – Pemerintah kabupaten Cianjur, kecamatan Cidaun menyelenggarakan upacara memperingati hari pahlawan 10 November penuh khidmat. Tampak hadir dalam kegiatan itu, Forkopimca, kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) tingkat kecamatan Cidaun, kepala desa sekecamatan Cidaun, kepala SLTA, SLTP/MTs, SDN dan anggota PGRI sekecamatan Cidaun, Ketua MUI kecamatan Cidaun, Ketua TP PKK kecamatan Cidaun Evi Yuloana, ormas IPAKAD dan FKPPI, majelis guru, tenaga pendidik dan kependidikan, siswa-siswi SMPN 1 Cidaun, di pelataran Sekolah Lanjutan Pertama Negeri (SLTP) 1 Cidaun. Jum’at (10/11/2023).

Bertindak sebagai inspektur upacara camat kecamatan Cidaun H. Koswara. S. Pd, M. Pd sekaligus membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia (RI) menyampaikan bahwa hari pahlawan adalah hari yang bermakna bagi kehidupan kita berbangsa dan bernegaraā€¯.

Bacaan Lainnya

“Para pahlawan telah mengajarkan kepada kita bahwa, kita bukan bangsa pecundang. Kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah. Sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kita hadapi dengan tangan mengepal dan dada mengelora,”ujarmya.

Masih tambah Koswara, dia bersyukur saat ini, semangat untuk bernatas kebodohan dan perangi kemiskinan dapat dilihat dan dirasakan denyutnya di pelosok seluruh negeri demikian

“Selamat memperingati hari pahlawan ke – 78, mari kita tingkatkan nasionalisme dan patriotisme untuk membangun bangsa dan negara,” tambahnya.

“Dengan semangat memperingati hari pahlawan 10 november tahun 2023 ini “semangat pahlawan untuk masa depan bangsa dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan,”tutupnya.

Diakhir acara, siswa – siswi SLTP N1 Cidaun memperagakan marcingband dan dilanjutkan tamu undangan dengan temu ramah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *