Kecelakaan Maut di Jalan Raya Lamongan-Surabaya

Kecelakaan

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – Sebuah malam yang seharusnya tenang berubah menjadi momen tragis ketika sebuah dump truk tronton melibatkan sebuah Toyota Avanza dalam kecelakaan maut di Jalan Raya Nasional Lamongan – Surabaya, tepatnya di Desa Deket Wetan, Kecamatan Deket, Kabupaten Lamongan. Insiden menyedihkan ini terjadi pada Minggu malam, pukul 18.30 WIB, mengejutkan penduduk setempat dan menyisakan duka yang mendalam.

Menurut laporan yang diterima, dump truk tronton dengan nomor polisi L 8421 UO yang dikemudikan oleh Anwar Sujito (53), warga Dusun Sugihwaras, Desa Spanyul, Kecamatan Gudo Kabupaten Jombang, melaju dengan kecepatan sekitar 60 kilometer per jam dari arah barat (Lamongan). Namun, kejadian tragis terjadi ketika truk tiba-tiba oleng di jalan, berbelok ke jalur kanan padahal seharusnya berada di jalur kiri.

Bacaan Lainnya

Jalanan yang seharusnya aman dengan dua jalur yang dibatasi median, sayangnya menjadi saksi bisu dari tragedi ini. Dump truk yang melaju di jalur kanan bertabrakan langsung dengan Toyota Avanza yang dikemudikan oleh Mashudi (40), warga Desa Gamoang Sejati, Kecamatan Laren, Kabupaten Lamongan, yang datang dari arah berlawanan. Dengan jarak yang terlalu dekat, tabrakan tak terhindarkan.

Dalam kecelakaan mengerikan ini, Toyota Avanza terpental mundur hingga masuk ke dalam parit dengan bodi depan yang hancur dan berhenti setelah menghantam tiang listrik. Sementara dump truk juga berhenti setelah menabrak tiang listrik lainnya. Keadaan semakin memilukan karena Toyota Avanza tersebut membawa sekeluarga, termasuk Srimu’ah (60) ibu kandung sopir, Azelia (14) adik sopir, dan Alexa, balita berusia setahun, anak kandung sopir. Meskipun ketiganya selamat tanpa luka, Mashudi mengalami luka cukup serius, diduga patah anggota badan.

Lebih tragis lagi, Mashudi terjepit di dalam mobil dan baru berhasil dievakuasi setelah hampir dua jam proses yang evakuasi. “Sopir berhasil dievakuasi setelah bodi mobil yang menghimpitnya diikat tali seling besi dan ditarik dengan truk derek. Korban segera dilarikan ke RS Muhammadiyah Lamongan,” ungkap Kasat Lantas Polres Lamongan, AKP Widyagana Putra Dhirotsaha.

Sementara Kapolsek Deket, AKP Sri Iswati, beserta Kanit Turjawali, Ipda Endro, dan Bripka Arif bersama sejumlah anggota Satlantas Polres Lamongan turun tangan untuk menangani kejadian ini. Arus lalu lintas sempat macet karena kecelakaan tersebut.

“Dari keterangan sejumlah saksi, dump truk tronton dari arah barat tiba-tiba melaju oleng ke kanan hingga terjadi tabrakan. Sopir truk pastinya kehilangan konsentrasi. Namun, penyebab pasti kecelakaan ini masih belum bisa dipastikan, sopir masih dimintai keterangan,” tandas AKP Sri Iswati..

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *