Kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental Anggota di Gelar Polres Lamongan

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) sebagai upaya meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT yang diikuti seluruh anggota Polres Lamongan dengan tema “Menyongsong Hari Raya Idul Adha 1442 H”.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana, S.IK., PJU Polres Lamongan anggota, PNS dan PHL Polres Lamongan KH. Madnawi, S.Ag. bertempat di Masjid Al Busrah Polres Jl. Kombespol M.Duryat Lamongan.

Bacaan Lainnya

Adapun rangkaian kegiatan sebagai berikut pembukaan, pembacaan Surah Yasin yang dipandu oleh Bripka Achmad Budiman. Kamis (20/05).

Dalam tausiyahnya, KH. Madnawi menyampaikan fatwanya, “Ibadah yang paling ringan adalah iktikaf. Korban pada Idul Adha adalah bentuk rasa syukur atas nikmat yang telah diberikan Allah SWT.

Selain itu dikatakan, “Orang yang berhak menerima hewan korban, sebagian hewan korban boleh dimakan sendiri (Pemilik hewan kurban) dengan ketentuan tidak boleh dimakan dikarenakan punya kewajiban berkorban seperti Nazar.

Lebih lanjut, maksimal bagian yang boleh dimakan 1/3, hewan korban diberikan kepada orang yang sengsara hidupnya, Qonaah (orang yang taraf hidupnya merasa kecukupan) dan acara selesai dilanjutkan pembacaan do’a,” ujar Kasubbag Humas Polres Lamongan Iptu Estu Kwindardi.

(harun/iful)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *