Keluarga Merindu, Polisi tetap Berjibaku Sebagai Garda terdepan Melawan Covid-19

  • Whatsapp
Personil Satlantas Polres Badung saat bertugas disetiap persimpangan diwilayah Kabupaten Badung

BADUNG, RadarBangsa.co.id – Pandemi virus corona di pulau Dewata, Bali masih terus berkembang, meskipun, yang meninggal dunia masih jalan ditempat (tetap) dan sudah banyak yang sembuh, namun rasa was-was berhadapan langsung dengan orang yang belum kenal tentu saja menjadi perhatian dan rasa takut.

Masyarakat yang mengendarai kendaraan memiliki latar belakang yang berbeda-beda. Ada yang peduli dengan covid -19 ada pula yang cuek, bahkan tidak menghiraukan anjuran pemerintah, sekalipun himbauan dari para petugas tidak pernah berhenti mengingatkan mencegah penyebaran virus corona.

Bacaan Lainnya

Personil Satlantas Polres Badung saat bertugas disetiap persimpangan diwilayah Kabupaten Badung tanpa sanggah dengan ikhlas dan tulus melayani masyarakat, demi memberikan rasa aman terhadap aktifitas yang dilakukan. Jumat, (01/05) pagi – malam.

Ia menantikan waktu lepas tugas, kadang kala ada pekerjaan yang harus dikerjakan, sehingga sering keluarga menanti dirumah dengan tidak sedikit rasa rindu.

“Lebih-lebih sekarang Pandemi covid -19 sedang mencari mangsa, tidak pandang usia, jabatan maupun jasa kebajikan yang dimiliki, membuat keluarga yang menanti dirumah merasa was-was takut-takut pulangnya membawa bahaya”, kata salah seorang petugas polisi lalu lintas yang tidak mau di sebut namanya.

“Namun ada cara untuk menghindari virus corona selain mentaati anjuran pemerintah mulai dari memakai masker, cuci tangan hingga menjaga jarak yakni berbuat baik dengan masyarakat melalui peyanan serta menyisihkan sedikit rezeki kita untuk mereka yang saat ini sedang dalam kesulitan ekonomi” Tuturnya.

Kasat Lantas Polres Badung Iptu Achmad Fahmi Adiatma, SIK membenarkan jika personilnya harus memberikan pelayanan kepada masyarakat mulai dari pukul 06.30 hingga malam, namun sudah diatur sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Dirinya berharap adanya kerjasama masyarakat untuk patuh terhadap anjuran pemerintah, agar virus corona yang berkembang saat ini bisa segera berakhir.

“Mari kita ciptakan kondisi aman dari covid -19, dengan mencegah penyebarannya, melalui gerakan wajib masker, cuci tangan, jaga jarak dan mengurungkan niat Mudik lebaran tahun ini”, Tutupnya.   (KS.Nugraha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *