Kelurahan Pedurungan Lor Kota Semarang, Gelar Pertemuan Penanggulangan Genangan Air

SEMARANG, RadarBangsa.co.id – Penanggulangan genangan air di musim penghujan, Pemerintahan Kelurahan Pedurungan Lor Kecamatan Pedurungan kota Semarang gelar pertemuan, Kamis (06/10).

Lurah Pedurungan Lor Ngadirin S.T.M.H menjelaskan, kita akan mulai fokuskan akan tindakan preventif penanggulangan banjir di seluruh wilayah kita.

Bacaan Lainnya

“Dan pastinya kita juga akan bersinergi dengan Dinas dinas terkait di kota Semarang dalam menanggulangi seperti genangan air dan luapan sungai, mari kita bersihkan sampah-sampah yang ada di sungai,” ujarnya.

Lanjut Ngadirin, mengatakan jalur saluran air yang akan dibuat di wilayah timur kelurahan Pedurungan Lor, dari mulai jalan raya utama Brigjend Sudiarto sampai ke Sungai Sapen maupun Sungai Bengal.

“Supaya nanti dikala air hujan yang menggenangi Kelurahan Pedurungan Lor cepat surut dan teratasi,” ucapnya.

Sementara Ketua RW 07 Eko sebagai perwakilan yang di tunjuk sebagai perwakilan warga yang pernah mengikuti rapat pertemuan dengan Walikota serta Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)  Kota Semarang beberapa waktu yang lalu, menjelaskan, kita harus sigap dan antisispasi terkait musim penghujan dari mulai genangan air baik dari luapan sungai maupun saluran air dampak hujan yang takterduga.

“Mari bersama-sama membersihkan dan mencari dimana kiranya air nanti bisa cepat surut dan terjadi genangan air yang mengakibatkan banjir,” jelasnya

Pengurus Sie Insfratruktur RT 04 RW 05 Pedurungan Lor Perumahan Sang Prabu, Andri mengungkapkan, semoga dengan komunikasi yang baik ini, kita bisa bersinergi dengan pejabat kelurahan maupun dengan masyarakat.

“Kita tidak saling menyalahkan tetapi saling bekerjasama memikirkan wilayah kita bersama-sama,” ungkapnya.

Turut hadir dalam pertemuan, Ketua RT 04 RW 05 dan pengurus Sie Infrasutruktur Perumahan Sang Prabu Residence, Ketua RW V, Ketua RW 07, Babinkamtibmas serta Perwakilan dari Pihak PT Kekancan Mukti.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *