Kemendes PDTT : Pacitan Daerah Karya Akan Potensi Sumber Daya Alam

  • Whatsapp
Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi,Abdul Halim Iskandar mengadakan Kunjungan Kerja di Kabupaten Pacitan

PACITAN, RadarBangsa.co.id –  Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi,Abdul Halim Iskandar mengadakan Kunjungan Kerja di Kabupaten Pacitan yang bertempat di Balai Desa Sirnoboyo,Kamis (16/1/2020).

Dalam kesempatan tersebut,Kemendes mengatakan,
Kita ke sini untuk fokus melihat penggunaan dana desa,Nanti kita cek ke semua desa dan semua level dari tertinggal, mandiri,maju untuk terkait penggunaan dana desa,yang perlu dibenahi salah satunya, yaitu terkait blenk sport(area sinyal)karena sinyal sangat penting untuk memudahkan kerja kepala Desa,sebab Dana Desa berbentuk non tunai dan nantinya tidak akan lewat Apbd lagi sehingga semua desa harus bersinyal,ungkapnya.

Read More

Pengelolaan dana desa,harus dikelola dengan baik dan benar.“Sebab maju mundurnya sebuah daerah, ujung tombaknya adalah kepala Desa,”terang nya.

Lebih lanjut Kemendes Abdul Halim Iskandar,
menambahkan,bahwa dana desa harus diolah dengan swakelola,30 persen dari anggaran pembangunan infrastruktur yang harus disisihkan untuk upah pekerja yang merupakan warga desa setempat, sehingga dengan demikian akan memberikan dampak positif untuk perekonomian warga,”jelasnya.

Kemendes Abdul Halim Iskandar,begitu
mengagumi Kabupaten Pacitan karena Kabupaten Pacitan merupakan daerah yang kaya akan potensi Sumber Daya Alam (SDA).

“Kabupaten Pacitan begitu banyak potensi,seperti pertambangan, pariwisata,dan sumber daya alam lainnya yang bisa dikelola.

Kita punya hampir semuanya di Kabupaten pacitan,yang kita tidak punya atau masih kurang adalah pendanaan untuk memaksimalkan potensi itu,”jelasnya.

Kemendes,juga mengapresiasi Bupati dan Wakil Bupati Pacitan,terkait kinerja pelayanan ke masyarakat.
Bupati dan Wakil Bupatinya sangat bagus.kata Halim sapaan akrabnya,Dengan kemampuan beliau Kabupaten Pacitan akan menjadi Kabupaten yang maju.

Abdul Halim Iskandar,selaku Menteri Desa berharap setelah desa sudah mandiri dan maju maka suasana hubungan sosial akan bagus,akan tetapi bagi desa yang belum berkembang maka akan di support dan di dampingi secara maksimal agar sinergi dengan lembaga lain supaya terjadi percepatan pembangunan.pungkas nya.(Yuan)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *