Kepala Keluarga di Situbondo Mendapatkan Pembinaan dari DP3AK Jatim

Kepala DP3AK Jatim, Restu Novi Widiani. (IST)

SITUBONDO, RadarBangsa.co.id – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Kependudukan (DP3AK) Jatim, akan menyelenggarakan pembinaan pengembangan produktivitas usaha bagi Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA) di kab Situbondo.

Kepala DP3AK Jatim, Restu Novi Widiani, di kantornya, Senin (21/2/2022) mengatakan, kegiatan dilakukan guna memotivasi dan menumbuhkan kreatifitas serta potensi perempuan kepala keluarga dalam mengembangkan usaha. Bila kemandirian dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga terbangun, maka diharapkan mampu menambah pendapatan keluarga.

Bacaan Lainnya

Dijelaskannya, dengan diberikan bekal pembinaan bagi perempuan kepala keluarga maka diharapkan mereka dapat lebih berdaya didalam mengembangkan kemandirian dan dapat lebih mempercepat peralihan kesetaraan dalam menopang kehidupan.

Hal ini, kata Restu Novi Widiani, sejalan dengan arahan Presiden dalam upaya pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Hal ini mencakup peningkatan peran perempuan dalam kewirausahaan, peningkatan peran ibu dan keluarga dalam pendidikan dan pengasuhan anak, penurunan kekerasan terhadap perempuan dan anak, serta penurunan pekerja anak serta pencegahan perkawinan anak.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.