Kepala Puskesmas Seluruh Cianjur di Kumpulkan, ini Tujuan Bupati

Bupati Cianjur Provinsi Jawa Barat H. Herman Suherman sedang menyampaikan sambutannya di hadapan kepala Puskesmas sekabupaten Cianjur

CIANJUR,RadarBangsa.co.id – Dalam rangka mencapai target Cianjur zona hijau Covid-19 atau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1, Bupati Cianjur H. Herman Suherman mengumpulkan seluruh kepala puskesmas di Kabupaten Cianjur.

Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Cianjur H. Herman Suherman di dampingi PLT Kepala Dinas Kesehatan Drs. Cahyo Suprio, 47 orang kepala Puskesmas seKabupaten Cianjur, di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur. Jum’at (03/09/2021).

Dalam sambutan bupati H. Herman Suherman menyampaikan, tujuan dikumpulkannya seluruh kepala puskesmas pada saat itu adalah untuk dapat bersama-sama bersinergi dengan berbagai pihak menanggulangi covid-19 diwilayahnya masing-masing, dari mulai Tracing, Vaksin sampai Masker sebagaimana yang diamanatkan oleh Presiden Joko Widodo saat kunjungan ke Kabupaten Kuningan, sekaligus meminta semua kepala puskesmas beserta jajarannya, untuk mengoptimalkan seluruh potensinya, dan bekerjasama dengan semua element baik dengan TNI/Polri para tokoh agama dan tokoh masyarakat di wilayahnya.

“Berikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya pola hidup sehat, dan sesuai amanat Presiden Jokowidodo, 3 hal yang menjadi tugas kita yang harus kita laksanakan dan menjelaskannya kepada masyarakat yaitu, kalo ada yg terpapar covid-19 segera laporkan termasuk orang tanpa gejala atau OTG, vaksinasi yang harus segera diberikan jangan ditunda–tunda dan penggunaan masker untuk mencegah penularan covid 19” ujar Bupati.

Selanjutnya beliau mengatakan, “penanganan dan pencegahan covid-19 adalah tanggung jawab kita semua, termasuk para tenaga kesehatan baik dokter, perawat, bidan dan nakes lainnya.

“Para tenaga kesehatan adalah ujung tombak di lapangan.

“Saya sangat mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada seluruh tenaga kesehatan, atas jerih payah, dan perjuangannya dalam penanganan covid-19 di Kabupaten Cianjur.

“Saat ini kita ada di level 2 PPKM darurat, mudah–mudahan, atas kerja keras semua pihak saya mentargetkan 2 minggu kedepan Kabupaten Cianjur ada di level 1.

“Sebelumnya saya meminta kepada kepala sekolah seluruh kabupaten Cianjur dari mulai SD, SMP dan SMA untuk menjadi duta-duta Covid, yaitu menyampaikan tentang informasi covid yang sebenarnya kepada anak-anak dan pada akhirnya akan sampai kepada para orang tua, sehingga kita dapat bahu membahu bersama-sama untuk menang melawan covid, dan kita satu suara, satu tujuan menjadikan Cianjur PPKM Level 1 di Provinsi Jawa Barat.

(AE Nasution/Hms)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.