Kesigapan Anggota TNI Polri Bantu Padamkan Kebakaran Bengkel Mobil Rongsokan di Lamongan

oleh -54 views

RADARBANGSA.CO.ID || LAMONGAN – Kebakaran hebat melanda gudang rongsokan mobil yang berada tepat di tepi jalur pantura Lamongan – Surabaya, tepatnya di Dusun Wudi, Desa Sukoanyar, Kecamatan Turi, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Selasa (13/07/2019) petang.

Saat terbakar, gudang sudah dalam kondisi tutup. Alhasil, sejumlah mobil rongsokan pun ludes dilalap si jago merah.

Kastur, salah satu warga desa setempat mengatakan, api tiba-tiba membesar dan membumbung tinggi, saat pemilik gudang rongsokan tersebut sudah pulang. Asap hitam pekat tampak, karena banyak ban bekas serta pecahan bodi mobil yang sudah dipotong-potong pemiliknya turut terbakar.\

“Ketika ditinggal pulang itulah, tiba-tiba muncul api dari gudang rongsokan tersebut dan semakin membesar,” kata Kastur.

Dia juga mengaku tidak tahu, apa penyebab kebakaran yang mengakibatkan puluhan mobil rongsokan ludes terbakar itu.

“Warga tahunya ada api dari gudang rongsokan, kemudian berusaha memadamkan api dan melaporkan ke pemilik dan menghubungi petugas PMK Serta koramil dan polsek setempat,” terang Kastur.

Selang beberapa waktu, tiga mobil pemadam kebakaran (PMK) datang dan langsung melakukan pemadaman di gudang yang juga berdekatan dengan jalur rel ganda KA itu.

Meski tak ada korban jiwa, kebakaran yang melanda gudang rongsokan ini mengakibatkan kerugian sekitar jutaan rupiah. Setelah berhasil menjinakkan api, petugas PMK dengan dibantu anggota TNI dan Polri serta masyarakat setempat untuk melakukan pembasahan di lokasi kebakaran.

Sementara, petugas kepolisian dengan di bantu anggota TNI hingga kini masih menyelidiki penyebab kebakaran.

Polisi sempat mengalihkan arus lalulintas untuk mengurai kemacetan yang terjadi.(huda/pendim0812).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *