Ketua DPC Partai Gerindra Kota Pasuruan Apresiasi Giat Bhaksos DPC Pospera

  • Whatsapp
Keterangan gambar: Ketua DPC Partai Gerindra Kota Pasurua Akhmad Zubaidi (kanan) bersama Suci Mahardiko (kiri) Balon Wawali Pasuruan 2020 saat dilokasi makam Sebani.

PASURUAN, RadarBangsa.co.id – Serangkaian kegiatan Bahkti Sosial (Bhaksos) yang dilakukan oleh Organisasi Masyarakat (Ormas) DPC Pospera Kota Pasuruan patut mendapat apresiasi dari semua pihak.

Pasalnya apa yang sudah dilakukan oleh DPC Pospera dinilai sangat membantu, baik bagi masyarakat secara luas maupun bagi Pemerintah Daerah (Pemda) dalam hal ini Pemkot Pasuruan untuk bersinergi bersama membangun Kota Pasuruan yang lebih maju dan bertanggung jawab.

Read More

Kaitan hal itu Ketua DPC Partai Gerindra Kota Pasuruan Akhmad Zubaidi sangat menyambut positif dan mengapresiasi, atas berbagai macam kegiatan sosial kemasyarakatan yang telah dilakukan oleh DPC Pospera Kota Pasuruan selama ini.

Salah satunya seperti adanya kegiatan Bhaksos berupa bersih-bersih makam yang ada diwilayah Kelurahan Sebani, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan pada Kamis (13/2) termasuk kegiatan lainnya kedepan.

“Kegiatan bhakti sosial dengan bersih-bersih makam dan lainnya yang dilakukan teman-teman Pospera kita menyambut positif dan patut kita apresiasi. Karena bagian dari kegiatan kemasyarakatan”. Kata Akhmad Zubaidi.

Selain itu juga banyak kegiatan sosial lain yang sudah pernah dilakukan oleh DPC Pospera Kota Pasuruan, seperti diantaranya yaitu penyuplaian air bersih bagi warga Panggungrejo, normalisasi saluran pembuangan air, bersih-bersih sungai Gembong dan santunan anak yatim dan dhuafa termasuk dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Lebih lanjut Akhmad Zubaidi juga menambahkan, bahwa peran serta Pospera baik ditengah lingkungan masyarakat maupun didalam Pemerintahan adalah sebagai promotor atau kunci penggerak.

Dimana hal itu dilakukan tak lain adalah untuk meningkatkan kesadaran dalam mengemban tugas dan tanggung jawab bersama, demi membangun Kota Pasuruan yang lebih maju, hidup guyub dan mengedepankan sikap gotong royong.

“Pospera ini ambil perannya sebagai pembakar saja, yang mana fungsinya untuk memotivasi masyarakat, RT/RW, kematian dan pemerintah terkait. Jadi oprak-oprak saja, selanjutnya nanti masyarakat tindak lanjut”. Tambahnya.

Kedepan Akhmad Zubaidi juga berharap kepada Pemerintah agar turut mendukung, membantu dan bersinergi dengan organisasi kemasyarakatan atau lembaga yang ada diluar Pemerintahan sepanjang memberikan manfaat yang baik.

“Saya pikir ini baik lah untuk dilakukan, dan saya berharap pemerintahan daerah juga melihat ini secara positif untuk ikut memfasilitasi, membantu, mendukung apa yang dimiliki pemerintah dalam membagi tugas bersama masyarakat, NJO khususnya Pospera. Yang positif aja lah, saya lihat teman-teman Pospera sendiri berangkatnya dari niat yang baik”. Harapnya.

Sementara kepada tim DPC Pospera Kota Pasuruan, Akhmad Zubaidi berpesan agar selalu tetap semangat dan meneruskan perjuangannya didalam melakukan giat-giat atau program yang bersifat positif dan bermanfaat baik bagi masyarakat ataupun bagi Pemerintah itu sendiri.

“Secara kelembagaan Pospera tetap melakukan konsolidasi, baik struktur maupun personal. Dan kaitan kegiatan dalam bentuk apapun, saya yakin selalu positif untuk masyarakat selanjutnya perlu di sinergikan. Untuk teman-teman Pospera tetap niatnya di tata dan tetap bersemangat”. Pungkasnya Zubaidi. (Ank/Ek)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *