Ketua DPC PWRI Kota Dumai Berang Dengan Ucapan Kepala Kantor Bea dan Cukai Dumai

  • Whatsapp

DUMAI, RadarBangsa.co.id – Media Gathering Bea Cukai Dumai yang berlangsung pada hari Kamis 05/12/2019 dan dimulai pada sekitar pukul 08:30 WIB di halaman Kantor Bea dan Cukai Dumai memang mendapat Apresiasi Positif dari Ketua Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC PWRI) Kota Dumai, Feri Windria, pada awalnya. Namun saat acara berlangsung kepada tahapan tanya jawab atau Kritik Us, ada bahasa yang terkesan melukai hati para wartawan (Insan Pers) di Kota Dumai.

Dalam penyampaian jawaban dari pertanyaan salah satu Media kepada Kepala Kantor Bea dan Cukai Dumai, Fuad Fauzi, itu terdengar dengan jelas satu jawaban yang membuat Ketua DPC PWRI Kota Dumai berang.

Bacaan Lainnya

Betapa tidak, jawaban yang disebutkan adalah “Diduga adanya Oknum Wartawan yang meminta -minta Uang”, sehingga hal ini membuat beberapa “Kepala Seksi (Kasi) seperti Pak Gatot Kuncoro dan Pak Khairil Anwar takut untuk menemui Wartawan” dan diduga hal ini menjadi salah satu penyebab Bea dan Cukai Dumai tidak terbuka kepada Awak Media.

Feri Windria dalam hal ini angkat bicara mengenai pernyataan yang diucapkan oleh Kepala Kantor Bea dan Cukai Dumai, Fuad Fauzi. Saat acara itu Saya sedang ada kegiatan yang penting juga, makanya Saya wakilkan kepada Pengurus PWRI yang lain,” tutur Feri Windria.

Lebih lanjut Feri mengatakan,” Pernyataan ini bisa membuat hati Rekan-rekan wartawan tersakiti, Dalam hal ini kami mohon Bapak Kepala Kantor Bea dan Cukai Dumai harus bisa menunjukkan atau membuktikan siapa oknum Wartawan yang diduga meminta – minta uang tersebut,”pungkas Feri Windria melanjutkan.

Saat berbincang di salah satu Ballroom di Jalan Jenderal Sudirman Dumai pada hari Jum’at, 06/12/2019, Feri Windria mengatakan,” Bahwa yang hadir saat acara Gathering Media Bea Cukai itu Organisasi Profesi yang besar, seperti PWI, PWRI, Forgan dan IMO. Rekan-rekan Media sudah tentu tersakiti hatinya dengan peryataan Kepala Kantor Bea dan Cukai Dumai yang mendiskreditkan Wartawan tersebut,” imbuh Feri Windria.

Kalau memang benar ada Oknum Wartawan yang meminta – minta Uang tersebut, Saya mohon kerjasamanya Bapak Kepala Kantor Bea dan Cukai Dumai untuk menunjukkan siapa orangnya? Bila perlu sama-sama kita bawa ke Kantor Polisi kalau memang Oknum Wartawan tersebut meresahkan pihak pegawai Kantor Bea dan Cukai Dumai,”tambah Feri.

Jika tidak bisa menunjukkan siapa orangnya, berarti peryataan Kepala Kantor Bea dan Cukai Dumai tersebut mengenai dugaan Oknum Wartawan meminta Uang itu hoax atau tidak benar,”tutup Feri.(S.Ningsih/Desi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *