Ketua MUI Jatim Apresiasi dan Menaruh Harapan, Presiden Pilih Ketua Kapolri Baru

  • Whatsapp
Ketua umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Timur (Jatim), KH. Moh. Hasan Mutawakkil Alallah.[IST]

SURABAYA, RadarBangsa.co.id – Ketua umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Timur (Jatim), KH. Moh. Hasan Mutawakkil Alallah. Mengormati sekaligus mengapresiasi penunjukan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon Kapolri.

“Menurutnya, Presiden RI, pastinya sudah mempertimbangkan keputusan tersebut. Kenaikan jabatan Polri juga melalui mekanisme yang ada dan terkait hal ini Ketua MUI Provinsi Jatim juga menghormati keputusan Presiden Joko Widodo ,” hal ini disampaikan saat wawancara dengan beberapa awak media di kediamannya, Kamis (14/01/2021).

Bacaan Lainnya

Sedangkan Prestasi Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo tidak diragukan lagi perannya sebagai Kabareskrim Polri. Tinggal menunggu keputusan DPR-RI untuk melakukan “Fit and Propertes” (uji kelayakan dan kepatutan) secara komprehensif.

Perlu diketahui, selama Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjabat Kabareskrim, banyak kasus-kasus besar yang berhasil diungkap. Seperti yang diketahui, bahwa Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo saat ini menjabat sebagai Kabareskrim Polri.

Sehubungan dengan penunjukan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri oleh Presiden RI ini, mengingat saat ini Kapolri Jenderal Idham Azis masuk masa pensiun.

Lanjutnya, sehubungan dengan penunjukan tersebut, ketua MUI Jatim juga menaruh harapan agar Polri dibawah kepemimpinan Kapolri baru, dapat bekerja semakin Profesional,” tandasnya.

“Saya menghormati pilihan presiden soal calon Kapolri. Tentu presiden sudah mempertimbangkan yang terbaik. Apalagi kenaikan jabatan di Polri sudah ada ketentuannya. Tinggal DPR-RI sebagai wakil rakyat yang penting untuk melakukan fit and proper test secara koprehensip dengan mempertimbangkan kapasitas dan kredibilitas calon, termasuk mendengar masukan dari berbagai pihak, salah satunya masyarakat yang mereka wakili.” KH. Moh. Hasan. Mutawakkil Alallah Ketua Umum MUI Jawa Timur.

(IPL/RB)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *