Ketua MUI Nganjuk Ajak Masyarakat Tenang Sikapi Sidang Pilpers di MK

0
26

Nganjuk,radarbangsa.co.id – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Nganjuk KH. Ali Mustofa Said mengajak masyarakat, khusus umat muslim agar tenang, tentram dan damai dalam menyikapi jalannya persidangan Mahkamah Konstitusi (MK), Selasa (11/6/2019).

Menurutnya, pesan damai dan menolak kerusuhan sebagaimana dilarang oleh ajaran Agama Islam. Yakni janganlah kita membuat kerusakan di bumi yang sudah diperbaiki sedemikian rupa. Mari kita ciptakan ketentraman dan kedamaian.

Lebih lanjut, KH. Ali Mustofa Said, mengajak kepada umat muslim agar menghormati segala hasil persidangan dan berbagai tahapan yang di lakukan Mahkamah Konstitusi. Semua telah berupaya sebaik mungkin, semua sudah sesuai konstitusi.

Selain itu, dalam hal tersebut, Agar tidak mengganggu berjalannya sidang MK. Penolakan kerusuhan juga disampaikan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Nganjuk KH. Sholikin N.

Dirinya juga mengajak semua komponen masyarakat di Kabupaten Nganjuk harus memahami dan mengambil sikap bijak terkait setiap proses MK dalam penyelesaian sengketa Pilpres. “Saya mengajak untuk jangan mengambil langkah kekerasan, kerusuhan dan anarkisme. Tunjukkan sikap akhlakul karimah. karena Kabupaten Nganjuk merupakan wilayah yang sudah aman dan kondusif. Melalui akhlakul karimah mari tunjukkan Nganjuk, ini masyarakatnya berakhlak dan anti kekerasan,” pesannya.(Deny)

LEAVE A REPLY