Ketua TP PKK Desa Karyabakti dan Desa Karangwangi Ikrarkan Janji Sumpah Jabatan

Ketua TP PKK Desa Karyabakti Ny. Susilawati Sunadi dan Desa Karangwangi Ny. Rena Arianti Tarna ucapkan "ikrarkan janji sumpah jabatan" saat dilantik oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Cidaun Ny. Elis Lisnawati Sofyan. (Dok photo AE Nasution/RadarBangsa.co.id)

CIANJUR, RadarBangsa.co.id – Ketua TP PKK Desa Karyabakti Ny. Susilawati Sunadi dan Desa Karangwangi Ny. Rena Arianti Tarna ucapkan “ikrarkan janji sumpah jabatan” saat dilantik oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Cidaun Ny. Elis Lisnawati Sofyan.

Tampak hadir dalam acara pelantikan itu; Plt. Camat Cidaun Sofyan Sauri. S. Sos, Kepala desa Karyabakti SUNADI dan Kepala desa Karangwangi TARNA. AP, sejumlah kepala desa sekecamatan Cidaun sekaligus mendampingi ketua TP PKK desa masing-masing, pengurus TP PKK kecamatan Cidaun, Kasi Kesra kecamatan Cidaun Dedeh J Herawati. SE, sejumlah ketua TP PKK desa sekecamatan Cidaun, serta undangan lainnya, di ruangan aula kantor camat Cidaun, kabupaten Cianjur, provinsi Jawa Barat, Selasa (27/09/2022).

Bacaan Lainnya

Ketua Tim Penggerak PKK kecamatan Cidaun Ny. Elis Lisnawati Sofyan ba’da mengambil sumpah jabatan kepada kedua ketua TP PKK desa tersebut menyampaikan, “kepada ketua tim penggerak PKK desa yang barusan dilantik pada hari ini, saya ucapkan selamat atas amanah yang di emban. Semoga amanah ini dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab dan penuh kesungguhan, ujarnya

Dalam kesempatan itu, Ketua TP PKK kecamatan Cidaun Ny. Elis Lisnawati Sofyan berharap kepada kedua TP PKK desa yang barusan ia lantik, agar ketua tim penggerak PKK desa selain menjadi dinamisator program dan kegiatan, ketua tim penggerak PKK desa juga terus dapat membina para kader, kelompok – kelompok PKK dan Dasa Wisma, serta masyarakat luas agar ikut berpartisipasi aktif dalam segala jenis pembangunan di desa melalui gerakan PKK.

Dan beliau juga menyampaikan harapannya seraya berkata, “di pasca covid-19 dan situasi pemulihan ekonomi yang belum menentu ini keberadaan PKKnya yang inovatif untuk membantu ekonomi masyarakat,” harapnya

Selain itu, dapat membantu pemerintah dalam menunjang dan menaikkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di antaranya :

Pertama, Bidang Kesehatan.
Yakni, memberikan perhatian khusus dalam meningkatkan jumlah akseptor KB, peningkatan fungsi PAUD di Posyandu, mengurangi resiko stunting dan gizi buruk, optimalisasi Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Kedua, Bidang Pendidikan.
Partisipasi dalam mengurangi angka buta aksara, anak putus sekolah dan program dalam rangka peningkatan kesetaraan gender.

Ketiga, Bidang Daya Beli.
PKK desa harus mampu menciptakan dan memberdayakan masyarakat secara mandiri, inventarisir jenis-jenis usaha UMKM muatan lokal, baik Sumber Daya Alam (SDA) atau Sumber Daya Manusianya. Selain itu dapat bekerjasama dengan para pengusaha lokal dan dana BUMDes yang ada di desa.

Dengan bahasa motivasi, ketua tim penggerak PKK kecamatan Cidaun Ny. Elis Lisnawati Sofyan itu menyemangati dan mengajak kedua ketua TP PKK desa dengan menyampaikan, “lanjutkan dan tingkatkan”, terus kiprah pengabdian tersebut, “karena hingga saat ini dukungan dan pengabdian tim penggerak PKK masih sangat diperlukan dalam mendukung pembangunan,” tegasnya

Selanjutnya para ketua tim penggerak PKK yang baru dilantik, dan mengingatkan kembali kepada ketua tim penggerak PKK desa lainnya agar lebih proaktif dan sensitif dalam menyikapi persoalan yang ada dilingkungan masing-masing, serta dapat menyesuaikan perkembangan jaman dan tegnologi era digutal.

“Kedua ketua tim penggerak PKK desa yang baru mengikrarkan sumpah jabatannya itu agar segera mengikuti kegiatan suaminya selaku kepala desa terpilih serta secara bertahap agar melaksanakan program-program PKK selain menertibkan administrasi juga turut serta melaksanakan pendampingan suami dalam membangun desanya, menuju Cianjur MANJUR (Maju, Mandiri, Religius, dan Berakhlak Mulia) serta Cidaun EDUN (Endah, Damai, Unggul, Ngahiji),” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *