Ketua TP PKK Kediri & BNN Gelar Diseminasi Informasi P4GN

  • Whatsapp

KEDIRI, RadarBangsa.co.id – Tim Penggerak PKK Kabupaten Kediri Badan Narkotika Nasional (BNN) bersama setempat, melaksanakan diseminasi informasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada 280 orang Pengurus TP. PKK Kecamatan dan Desa se Korcam Kediri.

Kasi Rehabilitas BNN Kabupaten Kediri, Drs. H. Saifulloh, M.HI mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat melalui media konvensional kepada keluarga.

Kita berharap upaya ini dapat mencegah penyalahgunaan narkoba sejak dini, dimulai dari edukasi dalam keluarga,” ujarnya Kamis (05/12).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Kediri ini juga disampaikan bahwa upaya yang utama dalam penanganan dan pencegahan narkoba, berada dalam lingkungan terdekat, yakni keluarga.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Kediri, Hj. Rosyidah Masykuri, selaku pembicara pada kegiatan diseminasi informasi P4GN memberikan materi `Peran Keluarga Dalam Upaya Pencegahan Bahaya Narkoba.

Beliau menjelaskan, peran organisasi PKK yang di dalamnya terdapat para ibu, sangatlah menentukan dalam menjaga anggota keluarga agar tidak terjerumus dalam perangkat narkoba.

Tugas ibu-ibu bersosialisasi mulai dari diri sendiri, suami, anak, dan seluruh anggota keluarga, sehingga bisa diinformasikan ke masyarakat lain,” tambahnya.

Untuk itu, lanjut Hj. Rosyidah Masykuri, upaya dalam rangka membentengi keluarga dari penyalahgunaan narkoba adalah melakukan pencegahan dini dan harus dilakukan dengan menanamkan nilai-nilai positif kepada keluarga.

Caranya, dengan kemampuan mengatasi masalah, bersosialisasi, hidup sehat, harga diri dan percaya diri termasuk dengan menumbuhkan kepribadian berkarakter serta menyampaikan info tentang narkoba kepada anak-anak, suami dan keluarga, bahwa itu barang mematikan,”ulasnya.

Ditambahkannya, peran keluarga di dalam P4GN yaitu menciptakan lingkungan keluarga yang harmonis, memahami kondisi psiologis anak, serta menjalin komunikasi antara orang tua dan anak.

Setelah kegiatan ini,semua Pengurus TP PKK Kacamatan dan Desa diharapkan juga bisa mensosialisasikan kepada teman atau keluarga dan lingkungan sekitarnya tentang bahaya penyalahgunaan narkoba atau paling tidak memberikan informasi kepada BNN Kabupaten Kediri apabila mengetahui, melihat dan mendengar ada penyalahgunaan narkoba.

“Segera hubungi call center BNN Kabupaten Kediri 0354-7415444 atau 082247566333,” pangkas Hj. Rosyidah Masykuri. (Gus/Jay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *