Khasiat Ginseng Korea dalam Pengobatan Kanker

photo provided : The Korea Ginseng Association (PRNewsfoto/The Korea Ginseng Association)

SEOUL,RadarBangsa.co.id – Kanker merupakan salah satu penyebab kematian terbanyak di seluruh dunia. Beberapa gejala kanker yang timbul termasuk rasa nyeri, letargi, dan sesak napas, menurunkan kualitas kehidupan serta mengakibatkan rasa sakit yang sangat menyiksa. Korea Ginseng Association telah menerbitkan kajian literatur yang menyajikan berbagai manfaat potensial dari ginseng Korea bagi pasien kanker berdasarkan bukti-bukti ilmiah.

Ginseng Korea adalah seluruh ginseng yang dihasilkan Korea. Nama genus Panax yang dipakai sebagai nama ilmiahnya (Panax ginseng) berarti “obat segala penyakit” dalam bahasa Yunani—ginseng telah dianggap sebagai tanaman paling berharga di antara seluruh herba sejak zaman kuno. Ginseng Korea sangat terkenal akan mutu yang tinggi di seluruh dunia. Sebagai negara asal tanaman Ginseng, Korea menghasilkan hampir setengah ginseng yang diproduksi di dunia.

Bacaan Lainnya

Profesor Kim Bong-Yi dari College of Oriental Medicine di Kyunghee University dan timnya telah merangkum khasiat-khasiat ekstrak ginseng dan metabolitnya dalam pengobatan kanker (senyawa K; ginsenoside Rh1, Rh2, Rh3 & F1) melalui sebuah kajian literatur. Kajian ini bahkan menjadi dasar bagi riset yang diaplikasikan dalam perawatan kanker. Lebih lagi, kajian ini mengutamakan sejumlah khasiat dari ekstrak ginseng dan metabolitnya untuk mengobati lima jenis kanker utama.

Tim riset tersebut mengkaji 10 eksperimen kultur sel dan satu uji klinik guna menemukan khasiat-khasiat ekstrak ginseng dan mekanismenya pada kanker. Ginseng memperlihatkan efek positif yang membantu pengobatan kanker dengan menghasilkan kematian sel tumor pada kanker paru-paru, usus besar, dan lambung; serta, meningkatkan kondisi psikologi dan fisik pasien pada subjek penelitian yang mengonsumsi 300 mg ekstrak ginseng selama 60 hari, seperti kondisi tubuh yang membaik dari kelelahan. Tim riset juga membuktikan, ekstrak ginseng mampu mengatasi zat racun dari kemoterapi.

“Saya gembira membuktikan sejarah dan keunggulan ginseng Korea lewat kajian literatur sebagai dasar pengembangan obat antikanker baru dari bahan ginseng,” ujar Jang, Sekretaris, Korea Ginseng Association. “Ginseng korea selalu dinilai bermanfaat bagi kesehatan—kami berharap, kajian ini meningkatkan reputasi ginseng Korea dan menyediakan kehidupan yang sehat bagi seluruh orang di dunia.”

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *