Khawatir Jalan Hotmix Poros Kabupaten Ambrol, Pemdes Rojopolo Lakukan Penanganan Sementara

LUMAJANG, RadarBangsa.co.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Rojopolo Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Lumajang Jawa Timur melakukan penanganan sementara pada tebing sungai yang juga merupakan bahu jalan poros kabupaten yang ambrol diterjang derasnya arus sungai yang berada di wilayahnya.

Bahu jalan tersebut terkikis arus sungai, sehingga menyebabkan bahu jalan menjadi longsor.

Bacaan Lainnya

Menurut kepala desa Rojopolo, Hj. Sukiyanti SH, pihaknya sangat menghawatirkan adanya bahu jalan yang terkikis arus sungai. Karena intensitas hujan yang tinggi, airnya meluap dan menerjang tebing sungai, yang juga sebagai bahu jalan poros kabupaten tersebut.

“Kami bersama masyarakat bekerja bakti melakukan penanganan sementara beberapa Minggu yang lalu. Kita pancang dengan bambu, dan di kasih sak yang di isi dengan tanah. Alhamdulillah, untuk sak nya juga dibantu oleh UPT pengairan Jatiroto”, terang Hj. Sukiyanti SH, ketika ditemui Radarbangsa.co.id di ruangan kerjanya, Senin (10/10).

Sebelumnya pihaknya mendapat laporan dari warganya, kalau ada salah satu warganya terjatuh saat melalui jalan tersebut. Setelah di cek, ternyata bahu jalan yang berada di wilayahnya telah longsor karena diterjang arus sungai.

Kepada Dinas DPUTR Kabupaten Lumajang, khususnya bagian pengairan, pihaknya berharap agar tebing yang juga bahu jalan yang terkikis arus sungai tersebut segera di beri Bronjong dari batu. “Karena, kalau tidak, dikhawatirkan saat hujan turun dan airnya meluap, tebing akan digerus, dan aspal beton nya akan ambrol. Kalau sudah jalannya yang ambrol, maka perekonomian juga akan tersendat”, ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *