Kios BUMDes Tumpang, Jadi Harapan Peningkatan Perekonomian Masyarakat

  • Whatsapp
Stand dan sekaligus gedung Bumdes Desa Tumpang menjadi sebuah inspirasi dan target bisa meningkatan pendapatan asli desa, agar bisa menguatkan ekonomi masyarakat. [DON]

MALANG KABUPATEN, RadarBangsa.co.id – Pembangunan kios BumDes desa Tumpang sudah masuk dalam proses finshing dan sudah kurang lebih 90% selesai .Tujuan dibangunnya kios BUMdes ini adalah untuk membantu meningkatkan pemasukan PAD desa Tumpang dalam masa pandemi ini yang rata rata pergerakan perekonomian berkurang hingga 50%.

Dalam pembangunan kios ini masyarakat desa Tumpang mengapresiasi terobosan dari Pemdes Tumpang pelaksana proyek mengatakan bahwa progres pembangunan saat ini sudah mencapai 90% dan hampir selesai,”terang Asrul Romli Rabu,(24/2/2021)

Bacaan Lainnya

Menurut Widiarto, selaku Kepala Desa Tumpang “bahwa tujuan didirikannya Kios BUMDes Desa Tumpang untuk menambah Pendapatan Asli Desa (PAD) dan salah satu upaya untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat di dalam kegiatan Pemerintah Desa Tumpang,”ungkap Widiarto.

“Nantinya Kios BUMDes Desa Tumpang ini akan melakukan kegiatan berupa penjualan seperti Kebab Burger,PPOB ( Payment Point Online Bank ) berupa pembayaran PDAM dan Listrik, selain itu stand ini akan juga berfungsi sebagai kantor BumDes Desa Tumpang.

Saat ini ketua Bumdes desa Tumpang dijabat oleh Mursidi,” tujuan dan harapan kemajuan selalu ada kordinasi program BUMdes bisa segera menginformasikan ke Pemerintah Desa Tumpang agar berdampak laju perkembangan disegala bidang,”singkatnya.

(Don)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *