KIP Gubernur Jatim, Peresmian dan Lounching Website PCNU Kangean

SUMENEP, RadarBangsa.co.id – Dalam rangka kunjungan kerja (Kunker) Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (KIP) di Pulau Kangean Kecamatan Arjasa Sumenep Jawa Timur. Salah satu agenda kunjungannya, KIP meresmikan Gedung PCNU Kangean dan Launching Website PCNU Kangean. Sabtu (30/11/2019).

Khofifah Indar Parawansah (KIP), Gebernur Provinsi Jawa Timur, sebelum tiba di Pulau Kangean, KIP beserta rombongan transit terlebih dahulu di bandara Trunojoyo Sumenep. Dengan menggunakan helykopter, kunjungan KIP ke Pulau Kangean didampingi oleh Bupati Sumenep KH. A Busyro karim M.Si.

Bacaan Lainnya

Dari informasi yang dihimpun media ini, rangkaian acara kegiatan Kunker Gubernur Jawa Timur, KIP Kunker ke Kepualauan Kabupaten Sumenep, dengan agenda antara lain, meresmikan PLTD Raas dan PLTS, memberikan bantuan-bantuan kepada masyarakat Kepulauan, serta peninjauan Rumah Sakit Terapung dan Peresmian Gedung PCNU Kangean dan Launching Website PC NU Kangean.

Khofifah Indar Pawawansah (KIP), Gebernur Jawa Timur, dalam sambutannya menyampaikan, sangat bangga dengan Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama’ (PCNU) Kangean yang berusaha mendunia melalui websitenya, sehingga pemikiran para Kiai dan generasi NU Kangean dibaca oleh masyarakat Dunia.

“Menjelang 1 abad NU, program NU bersinergi atau nyambung denga program pemerintah dalam pemberdayaan manusia, dalam bidang ekonomi kerakyatan”, jelasnya.

Dalam sambutannya, KIP berharap ada PCNU atau pesantren yang mempunyai program unggulan “One Pesantren One Product” seperti pengelolaan ikan, pertanian, perkebunan, dan sektor pembangunan serta perberdayaan lainnya.

KH. Muhammad Mujtaba A.Ch, Ketua PCNU Kangean, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada KIP selaku Gubernur Jawa Timir, telah memenuhi permohonan dan undangan PCNU Kangean untuk meresmikan Gedung Kantor PCNU dan launching website PCNU Kangean.

“Pemerintah bersinergi dengan NU sebagai mitra pemerintah dalam pengembangan keagamaan, sosial dan kemasyarakatan, dibidang kemaritiman, perikanan, pertanian peternakan, dan berbagai hal untuk kemashlahatan dan kesejahteraan masyarakat kepulauan dan warga Nahdhiyyin khususnya yang ada di Kepulauan Kangean”, harapnya.

Sabtu, 30/11/2019. (Ong).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *