Klaster Baru Desa Sidodowo, Lamongan : Gelar Apel Pasukan Kesiapan PPKM Mikro

  • Whatsapp

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – Apel Gelar Pasukan dalam rangka Kesiapan PPKM Mikro di Wilayah Kabupaten Lamongan yang gelar di halaman kantor Pemda Kabupaten Lamongan. Selasa (08/06/2021).

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi dalam amanatnya menyampaikan, “Saya ucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat penangan Covid – 19 apa yang kita capai sebagai amalan ibadah kita. Apel ini bertujuan untuk sinergitas dalam penangan Covid – 19 di Kabupaten Lamongan.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut kata Yuhronur, “Dalam beberapa hari ini kita mendapatkan fenoma tentang penyebaran Covid 19, ini bukti Covid – 19 masih ada, untuk itu kita harus mengiatkan kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu adanya klaster baru di desa Sidodowo kecamatan Modo. Peristiwa ini sangat mengagetkan, untuk itu kita harus bersinergitas dalam penangan Covid – 19,” ungkap Bupati Yuhronur.

Pada kesempatan apel ini agar meningkatkan satgas – satgas Covid – 19, serta ini kita memasuki musim hajatan agar selalu di pantau sehingga tidak ada klaster lagi. Menurut Bupati, kalau ada kerumunan, Satgas desa bisa membubarkan adanya kerumunan massa tersebut.

Dengan harapan, “Semoga PPKM mikro ini dalam penanganan Covid – 19 di Kabupaten Lamongan bisa berjalan sehingga angka penularan Covid – 19 bisa di turunkan.

“Operasi Yustisi tidak hanya di kota saja namun di laksanakan di pelosok Desa sehingga masyarakat bisa taat dalam protokol kesehatan,” tandasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.Han., “Kita harus bersinergi dalam penanganan Covid – 19 di Wilayah Kabupaten Lamongan.

“Dengan sinergitas kita, Insya’Allah kita bisa mencegah penularan Covid – 19. Disiplin protokol kesehatan adalah kunci dari semuanya dalam pencegahan Covid – 19.

“Fokus kita adalah klaster hajatan di Ds. Sidodowo Kec. Modo untuk itu kita harus kepung secara bersama – sama sehingga bisa mencegah penyebaran Covid – 19,” tandas Dandim 0812 Lamongan.

Dalam hal ini Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana, S.I.K., mengaskan, “Berikan informasi yang benar kepada masyarakat dan ajak senantiasa masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

Tak lepas cukup dari itu saja, “Laksanakan tugas secara bersama, karena kita harus menjaga masyarakat Kabupaten Lamongan dari Covid – 19,” tegas AKBP Miko.

Kemudian dilanjutkan pemberian bantuan sembako secara simbolis kepada perwakilan yang di tunjuk. Diantaranya bantuan dari Bupati Lamongan kepada Kepala Desa.

Dilanjtkan pemberian bantuan dari Dandim 0812 Lamongan kepada tokoh agama dan bantuan dari Kapolres Lamongan kepada tokoh pemuda desa Sidodowo Kecamatan Modo Kabupaten Lamongan.

Serta bantuan dari Valentino yayasan budha Tzu Chi kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

(iful/har)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *