Kodam IV Diponegoro Selektif Dalam Penerimaan Calon Taruna Akmil

SEMARANG, RadarBangsa.co.id – Transparan dalam pelaksanaan penerimaan calon Prajurit TNI AD, Aspers Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Inf Hendi Ahmad Pribadi, S.I.P. pimpin Sidang Parade Penerimaan Calon Taruna Akademi Militer TA 2021 Tingkat Subpandasus Kodam IV/Diponegoro, yang bertempat di Balai Diponegoro. Senin (14/06/2021).

Aspers Kasdam mewakili Pangdam IV/Diponegoro, dalam amanatnya mengatakan bahwa sasaran yang dicapai dalam kegiatan Sidang Parade ini adalah untuk memenuhi alokasi penerimaan Taruna Akademi Militer TA 2021 Panda IV/Diponegoro sebanyak 53 orang, dengan kriteria lulus Kesehatan, Jasmani, Psikologi, Mental Ideologi serta Akademik. Berdasarkan data yang ada, saat ini jumlah pendaftar yang diajukan untuk ikut sidang parade sebanyak 469 orang, sementara alokasi jumlah personel untuk mengikuti seleksi tingkat Panda di Rindam IV/Diponegoro sebanyak 6x alokasi penerimaan yaitu 318 orang, terdiri dari 305 orang sumber regular dan 13 orang sumber spotting Panda.

Bacaan Lainnya

Berkenaan dengan itu, melalui amanatnya Pangdam IV/Diponegoro memerintahkan kepada semua tim yang terlibat agar benar benar bertindak jujur dan obyektif dalam menentukan calon Taruna. Sebab ini penting dalam mendapatkan profil calon Prajurit yang berkualitas. “Pilihlah calon yang terbaik diantara semua calon yang ada”. Tegasnya.

Pangdam juga mengucapkan bahwa setiap peserta memiliki kesempatan yang sama sebagai calon Taruna Akademi Militer. Tidak ada pengecualian dari segi ekonomi maupun kalangan. Oleh karena itu, Komando telah mengambil kebijakan untuk menggunakan Barcode dalam setiap tahapan seleksi guna meminimalisir kecurangan dan kesalahan yang bisa mengarah kepada Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN).

Diharapkan dengan adanya kebijakan seperti ini, pelaksanaan seleksi penerimaan calon Taruna Akmil dapat berjalan dengan lancar serta transparan. Turut hadir dalam Sidang Parade tersebut Kaajendam IV/Diponegoro Kolonel Caj (K) Dra. Selfie Wahantouw, Kakesdam Kolonel Ckm dr. Akhmad Rusli Budi A., Sp.B., M.A.R.S. serta Kajasdam Kolonel Arm Sutikno, S.Pd.

(Bandi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *