Kodim Lamongan Terima Kunjungan dari Tim Pusterad, ini tujuanya

  • Whatsapp

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – Demi meningkatkan kwalitas dan kwantitas TNI dalam puldata kajian ilmiah tentang sinergitas Kodim dan pemerintah daerah melalui sistem Binter dari Pusterad yang menyambangi Kodim 0812/Lamongan.

Hal ini untuk melaksanakan kajian tentang paham radikalisme kepada praktisi pertahanan dan praktisi akademisi dalam membantu pemerintah daerah untuk memerangi terorisme melalui sistem Binter guna Pembinaan Teritorial Angkatan Darat.

Bacaan Lainnya

Tim kajian ini dipimpin oleh Kolonel Inf  Yosep Tripriyono Pamen Sahli Bidang Ilpengtek Pusterad dan disambut langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0812/Lamongan, Letkol Inf Sidik wiyono, beserta para Perwira Staf Kodim 0812/Lamongan, Rabu (07/042021).

Kegiatan kunjungan dari tim kajian kepada akademisi dalam membantu pemerintah daerah untuk memerangi terorisme terhadap sistem Binter ini, bertujuan untuk pengumpulan data dan kajian optimalisasi penyiapan potensi wilayah pertahanan melalui pembinaan teritorial (Binter) sesuai perkembagan wilayah.

“Saya sangat berterima kasih atas kunjungan ini dan juga selamat datang kepada tim kajian yang dipimpin oleh Kolonel Inf  Yosep Tripriyono (Pamen Sahli Bidang Ilpengtek Pusterad),” ucap Letkol Inf Sidik Wiyono

Kegiatan pengumpulan dan kajian optimalisasi ini merupakan salah satu upaya untuk menyamakan visi, persepsi dalam melaksanakan Pembinaan Teritorial sebagai fungsi utama TNI AD di wilayah Kodim 0812/Lamongan.

Selain itu, Dandim 0812/Lamongan juga berkesempatan memberikan gambaran tentang wilayah teritorial Kodim 0812/Lamongan beserta Koramil jajaran.

Dalam era saat ini, tentunya kekuatan militer menjadi salah satu unsur penting karena perkembangan teknologi telah mengubah seluruh tatanan strategi militer. Hal ini merupakan tantangan yang harus dihadapi oleh seluruh personel TNI.

“Maka dari itu, Kita juga harus siap mau tidak mau dengan perubahan yang ada, sehingga para prajurit TNI yang ada baik mulai dari Babinsa maupun yang lainnya harus punya SDM yang kuat,” tandasnya.

(Iful/edi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *