Kolonel Marinir Sarjito Jabat Komandan Kodikmar Kodiklatal

0
25

SURABAYA, Radarbangsa.co.id – Jabatan Komandan Komando Pendidikan Marinir (Dankodikmar) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan laut (Kodiklatal) diserahterimakan dari Kolonel Marinir Siswoto kepada Kolonel Marinir Sarjito. Prosesi Upacara Serah terima jabatan tersebut dipimpin langsung Komandan Kodiklatal Laksda TNI Dedy Yulianto, di gedung R.E. Martadinata kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya.

Kolonel Marinir Sarjito sebelum menjabat Komandan Kodikmar Kodiklatal menjabat Komandan Komando Latihan Marinir (Dankolatmar) yang berlokasi Grati Kabupaten Pasuruan sedangkan Kolonel Marinir Siswoto selanjutnya bergeser ke Jakarta menempuh pendidikan Sesko TNI.

Komandan Kodiklatal Laksda TNI Dedy Yulianto dalam sambutanya menyampaikan bahwa serah terima jabatan Komandan Kodikmar kepada Kolonel Marinir Sarjito harus segera dilaksanakan, mengingat pejabat lama yaitu Kolonel Marinir Siswoto mendapat tugas pendidikan di Lemhannas. Kepada Kolonel Marinir Siswoto Dankodiklatal mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang tinggi atas dedikasi, loyalitas dan pengabdian selama menjabat sebagai komandan Kodikmar Kodiklatal.

Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Ny. Siswoto yang telah setia mendampingi tugas-tugas Kolonel Siswoto selama di Kodiklatal serta penghargaan atas peran sertanya dalam memimpin kegiatan cabang 4 Jalasenastri Kodikmar.

“Selamat jalan dan selamat menempuh pendidikan di Lemhannas. Hendaknya disadari bahwa tugas pendidikan juga merupakan wujud kepercayaan dan kehormatan dari pemimpin TNI AL, sekaligus amanah yang harus dijawab dengan tekad, semangat dan kerja keras untuk berprestasi menjadi yang terbaik.” Tegas Komandan Kodiklatal

Sedangkan kepada Kolonel Marinir Sarjito, atas nama pribadi dan seluruh jajaran Kodiklatal, Dankodiklatal Laksda TNI Dedy Yulianto mengucapkan selamat atas jabatan yang baru sebagai Komandan Kodikmar. Semoga kepercayaan dan amanah dari pemimpin TNI AL mampu dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab yang diwujudkan dalam kontribusi positif berupa peningkatan kinerja Kodikmar ke arah yang semakin baik.

Disisi lain disampaikan sebagai eselon pelaksana pendidikan di Kodiklatal, Komandan Kodikmar bertugas melaksanakan pendidikan lanjutan perwira marinir, bintara dan tamtama marinir, pendidikan infanteri marinir, artileri marinir, kavaleri marinir dan pendidikan bantuan tempur marinir serta melaksanakan pengkajian dan pengembangan doktrin Operasi Militer Perang (OMP) matra laut tingkat taktik (operasi amfibi aspek darat, operasi darat dan operasi pertahanan pantai) serta mengkoordinasikan, mengawasi dan mengendalikan pusdik-pusdik di bawah Kodikmar Kodiklatal.

Oleh karena itu, Kodikmar harus mampu memberikan pembekalan yang mantap kepada para siswa agar memenuhi tuntutan SDM yang berkualitas dalam upaya peningkatan kinerja organisasi pengguna, karena keberhasilan suatu tugas pada hakikatnya bertumpu pada kualitas personel pengawak organisasi secara menyeluruh, baik kualitas intelektual maupun moralnya yang dimulai dari lembaga pendidikan.

Hadir dalam sertijab tersebut pejabat Utama Kodiklatal diantaranya Wadan Kodiklata, Para Direktur Kodiklatal, Komandan Kodikopsla, Inspektur Kodiklatal dan Para Komandan Kodik, Komandan Puslat dan Komandan Pusdik Jajaran Kodiklatal.

Reporter-Al-Ris.

LEAVE A REPLY