Komitmen Beri Layanan Terbaik, Kapolres Tanggamus Cek Sarana Pelayanan Publik

TANGGAMUS, RadarBangsa.co.id – Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K., M.K.P melakukan pengecekan sarana dan prasarana pada tempat pelayanan publik yang ada di Polres Tanggamus, Rabu, 23 November 2022.

Pengecekan meliputi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Pelayanan Gakkum Kecelakaan Lantas dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Sat Intelkam berikut layanan identifikasi sidik jari Sat Reskim.

Bacaan Lainnya

Dalam pengecekan itu, Kapolres juga didampingi para Kasat dan anggota Sipropam guna memastikan tempat-tempat pelayanan terhadap masyarakat sudah sesuai dengan standar layanan serta kegiatan pelayanan berjalan dengan baik.

Pada saat kegiatan Kapolres juga melakukan tanya jawab kepada para masyarakat yang sedang menerima pelayanan Polres Tanggamus untuk mengetahui sejauh mana anggota Polri yang bertugas memberikan pelayanan.

Kapolres AKBP Satya Widhy Widharyadi mengungkapkan, pihaknya sengaja memeriksa satu persatu unit-unit pelayanan baik SPKT, Unit Gakkum Laka Lantas, SKCK dan sidik jari untuk mengetahui apakah personelnya sudah mematuhi standar operasional pelayanan termasuk sarana dan prasarananya sudah sesuai dengan standar layanan publik atau tidak.

“Pengecekan ini kita lakukan untuk memastikan tempat-tempat pelayanan kepada masyarakat yang ada sudah memenuhi standar atau belum, termasuk cara dan penampilan personel yang mengawaki ditempat layanan tersebut,” kata AKBP Satya Widhy Widharyadi usai kegiatan.

Menurut Kapolres, pengecekan pelayanan publik di Polres Tanggamus akan dilakukan secara berkala, hal ini untuk menghindari adanya pelanggaran anggota maupun untuk mengetahui kekurangan-kekurangan baik sarana maupun proses pada saat melayani masyarakat.

“Kami tentunya akan terus meningkatkan pelayanan publik yang ada di Polres Tanggamus. Baik sarana dan prasarananya maupun kemampuan personel yang mengawaki sehingga kita dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan maksimal,” tegasnya.

Kapolres menambahkan, dari hasil pengecekan yang dilaksanakannya tidak ditemukan adanya kekurangan dan pelayanan cukup baik.

“Kami akan terus lakukan peningkatan pelayanan, sebagai tindak lanjut sehingga pelayanan yang Prima terhadap masyarakat dapat terus dilaksanakan,” tandasnya.

Sementara itu, menurut Nadia salah satu pemohon SKCK bahwa informasi maupun pelayanan cukup baik didukung tempat foto copy yang berdekatan serta pembayaran SKCK sesuai tarif.

“Menurut saya saat ini semakin baik, dibanding dulu ada pelayannnya yang galak dan kurang ramah,” kata dia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *