Komunitas AENG MAS Bangkalan Gelar Kerja Bakti Bersih – Bersih Sungai

  • Whatsapp

BANGKALAN, RadarBangsa.co.id – Mengingat sudah memasuki musim penghujan warga jalan Kali Modern desa Tunjung kecamatan Burneh kabupaten Bangkalan mengadakan kerja bakti kampung. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin kampung untuk menjalin kekompakan dan kebersamaan terutama dalam menjaga kebersihan kampung. Bakti sosial ini dilakukan di depan muholla Al Barokah jalan Pertanian Tunjung Minggu (26/09/2021)

Warga sangat antusias dalam melakukan kerja bakti yang dikomandoi oleh ketua RT Fauzan dan didukung oleh ketua pengurus musholla setempat yaitu Abdul Gani beserta tokoh dan sesepuh Achmat Mochtar,yang didampingi Lora Herun.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan kerja bakti bersih – bersih sungai ini sebenarnya sudah menjadi rutinitas kampung kami, hal ini dimaksudkan agar terjalin kekompakan dan kebersamaan antar warga khususnya warga jalan Kali Modern.

Ketua Aeng mas.Abdur Hamun Rahman

” Hal itu diungkap oleh Ketua komunitas AENG EMAS Abdur Hamun Rahman. Senada dia mengatakan apalagi memasuki musim penghujan semua saluran air sungai harus bersih, disamping sungai bersih juga menjaga kesehatan lingkungan dan untuk menghindari terjadinya luapan air atau banjir.

Untuk itu dengan adanya kerja bakti ini Aeng Emas selalu siap untuk diajak kerja bakti sekiranya di butuhkan. Imbuhnya.

Perlu diketahui bahwa Ketua komunitas Aeng Emas yang sudah dikenal di beberapa lapisan masyarakat bahkan sudah menasional ini Abdur Hamun mengajak kepada masyarakat Tunjung ” Mari kita jaga lingkungan, jangan buang sampah sembarangan apalagi ke sungai. Kan sekarang sudah dapat bantuan dari pemerintah kabupaten bangakalan dengan adanya kantor pengelola sampah yang berjalan yaitu TPS3R ” Tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *